KPK Tangani Korupsi Century, Ketua DPR Bilang Begini

Senin, 16 April 2018 - 11:40 WIB

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Kasus korupsi Bank Century kembali mengemuka setelah Pengadilan Negeri Jakarta (PN) Jakarta Selatan (Jaksel) mengabulkan praperadilan yang diajukan oleh Masyarakat Anti Korupsi Indonesia (MAKI).

Bahkan, dalam putusan pengabulan praperadilan itu hakim PN Jaksel memerintahkan agar mantan Wakil Presiden Boediono ditetapkan sebagai tersangka korupsi Bank Century.

Kasus korupsi Bank Century ini kini menjadi tugas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) usai PN Jaksel menghidupkan kasus korupsi yang merugikan negara Rp 7,6 triliun ini.

Menanggapi langkah KPK untuk menangani kasus Bank Century, Ketua DPR RI Bambang Soesatyo menyerahkan kasus korupsi ini kepada pihak KPK untuk diselesaikan secara adil.

“Karena sudah ditangani oleh KPK, maka kami yang di Senayan menyerahkan semuan kepada KPK untuk membuat langkah-langkah sesuai dengan aturan yang ada, dalam memecahkan kasus Century setuntas-tuntasnya dan seadil-adilnya,” kata Bambang Soesatyo kepada wartawan di Gedung DPR RI, Senin (16/4).

Dikatakan lekaki yang biasa disapa Bamsoet itu, dalam kasus Bank Century ini sudah ditetapkan tersangka yakni Budi Mulya. Untuk itu, kasus yang merugikan negara triliunan rupiah ini diserahkan ke KPK untuk dituntaskan. “Karena kita tau ada yang dihukum, yakni Budi Mulya maka sebaiknya kita percayakan semua kepada KPK untuk menuntaskan,” ujarnya.

Politisi Partai Golkar ini juga mendukung statmen Wakil Ketua KPK Saut Sitomorang, bahwa kasus korupsi Bank Century ini akan terus berjalan dan pihak KPK tidak akan tinggal diam.

“Saya liat kemarin statmen Pak Saut juga cukup baik. Beliau mengatakan ini Century jalan terus dan kami tidak tinggal diam. Kami tinggal support kok untukĀ  segera tuntaskan, karena untuk mengurangi hutang sejarah,” jelasnya. (Aiy/Fajar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.