KPT Jadi Sarana Tingkatkan Kualitas Pendidikan di Kampus – FAJAR –
Pendidikan

KPT Jadi Sarana Tingkatkan Kualitas Pendidikan di Kampus

Penandatanganan MoU KPT dengan Universitas Perjuangan Republik Indonesia(UPRI) Makassar. (Foto:IST/Fajar.co.id)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Bentuk komitmen sosial di dunia pendidikan, PT Gilland Ganesha mendirikan Konsultan Pendidikan Tinggi (KPT). Pendirian KPT ini juga terdorong untuk turut aktif melaksanakan UU RI No 20 Tahun 2003, tentang Sistem Pendidikan Nasional.

Pendirian KPT tersebut sebagai langkah meningkatkan kualitas pendidikan dan pengajaran. Maka dari itu, konsultan tersebut merupakan bentuk kerjasama dengan perguruan tinggi terkait.

“Konsultan ini memberi kesempatan kepada masyarakat yang memiliki waktu luang terbatas maupun dana terbatas untuk meningkatkan pendidikan formalnya (pendidikan tingginya) secara layak dan bermutu,”ujar Direktur Muda Bidang Sosial Media PT Gilland Ganesha, Eko Marganus, Senin (16/4/18).

Selain itu, Konsultan Perguruan Tinggi ini memberikan peluang pada perguruan tinggi untuk fokus pada kualitas pendidikan dan pengajaran.

“Jadi kami nanti yang akan membantu penerimaan mahasiswa baru dan publikasi kampus. Tinggal mereka fokus pada proses belajar mengajar,”tambah Eko.

Sejauh ini, Konsultan Perguruan Tinggi (KPT) sudah mencapai 86 perguruan tinggi, termasuk tiga perguruan tinggi di Makassar. Kerjasama dengan KPT tersebut akan lebih meningkatkan penerimaan mahasiswa baru .

“Sehingga ini bisa menjadi solusi dari kendala/kesulitan marketing yang selama ini dialami oleh kampus-kampus dalam rangka menghadapi persaingan penerimaan mahasiswa baru saat ini. Akan sulit bagi Perguruan Tinggi Swasta jika fokusnya terbagi untuk pengelolaan akademik dan kegiatan marketing,”jelasnya. (sul/fajar)

Click to comment

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!