PPP Maklumi Pernyataan Amien Rais, Tak Perlu Melalui Jalur Hukum

Senin, 16 April 2018 - 14:36 WIB

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Pernyataan Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais soal partai Allah dan Partai Setan, dusinyalir bisa memantik kericuhan diantara anak bangsa.

Beberapa politisi dan tokoh bangsa sudah menanggapi pernyataan kontroversial dari politisi senior itu. Bahkan, disinyalir ada beberapa pihak yang berencana melaporkan Amien Rais atas pernyataan tersebut yang dianggap bisa membuat pertengkaran antar anak bangsa.

Namun, rencana membawa pernyataan Amien Rais ke ranah hukum tidak disetujui oleh Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Menurut Sekjend PPP Arsul Sani, semua masalah di bangsa ini tidak harus diselesaikan lewat jalur hukum.

“Tidak semua hal itu harus kita selesaikan melalui jalur hukum,” kata Arsul Sani kepada awak media di Gedung DPR RI, Senin (16/4).

Untuk itu, kata Arsul, Amien Rais harus menjaga pernyataannya agar lebih bijak dan tidak menimbulkan masalah baru dikalangan masyarakat. “Tetapi sekali lagi yang ingin kita tekankan, adalah agar beliau itu sekali lagi di hari tuanya itu supaya lebih bijak,” ujar Arsul.

Dikatakan politisi asal Jawa Tengah itu, masalah partai Allah dan partai Setan ini tak perlu diperbesar dan tak perlu dibawa ke jalur hukum. “Kalau saya berpendapat, sudahlah yang begitu-begitu tidak harus kemudian diselesaikan dengan jalur hukum,” jelasnya.

Diketahui, Amuen Rais sempat membuat politisi-politisi di bangsa ini naik pitang dengan pernyataannya, yang mengatakan bahwa di Indonesia ada dua jenis jelompok partai, yang satunya partai Allah dan partai Setan. (Aiy/Fajar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.