Putus Cinta? Lakukan 5 Hal-hal Ini Sebagai Pembelajaran

Senin, 16 April 2018 - 11:48 WIB

FAJAR.CO.ID – Pada awal suatu hubungan banyak hal-hal menyenangkan yang dapat dilakukan, akan tetapi hal itu akan berbanding terbalik jika suatu hubungan sampai pada akhirnya.

Setelah berakhirnya hubungan atau putus, itu adalah periode belajar utama untuk Anda. Fase pasca-break-up ini adalah periode pembelajaran utama, di mana Anda melihat semua bendera, merah, hijau dan kuning.

Bendera merah menunjukkan masalah inti, sedangkan warna kuning menunjukkan kesalahan yang dapat dengan mudah dihindari. Hijau menunjukkan segalanya yang seharusnya menjadi sempurna.

Seperti dikutip dari boldsky.com, berikut poin-poin tertentu di mana Anda dapat menemukan pembelajaran Anda.

1. Perhatikan tanda-tanda yang merupakan bendera merah

Putar kembali memori Anda ke awal hubungan, dan pikirkan tentang kesalahan yang Anda lakukan dalam hubungan itu. Lalu catat itu, Ini akan membantu Anda untuk tidak mengulangi hal yang sama pada saat Anda merasa ingin menjalin hubungan. Langkah-langkah yang akan Anda ambil untuk direvisi akan terbukti dalam hubungan selanjutnya.

2. Catat janji-janji kosong

Ingatlah untuk menyaring janji-janji kosong yang diberikan kepada Anda, hal ini akan membuat Anda akan berhenti mendengarkan janji-janji tersebut.

3. Ingat kesalahan mantan Anda

Setelah menyadari kesalahan Anda, sudah waktunya bagi Anda untuk mengingat kesalahan mantan Anda. Memang benar bahwa akan ada kesalahan dari pihak mantan Anda juga. Perhatikan mereka. Alasan di balik itu adalah Anda akan tahu ini adalah kesalahan yang memicu Anda menjadi marah atau jengkel, kesal dan sedih. Kesalahan-kesalahan ini jika diulang dalam hubungan Anda berikutnya, Anda akan tahu bagaimana menghadapinya tanpa menjadi marah atau jengkel.

4. Ubah diri Anda

Anda tidak ingin menjadi orang yang sama dengan Anda dalam hubungan ini. Anda akan ingin berubah untuk kebaikan hubungan selanjutnya, Anda akan ingin memberikan versi yang lebih baik. Rencanakan bagaimana Anda akan menjalin hubungan berikutnya. Apa semua perubahan yang Anda bawa yang akan membantu Anda memiliki hubungan yang tepat juga harus dijaga.

5. Pikirkan apa semua cara yang dapat Anda lakukan dalam hubungan selanjutnya

Biasanya, orang-orang setelah putus hubungan dengan hubungan lain tanpa menganalisis apa yang salah dalam hubungan sebelumnya. Ini adalah satu alasan besar mengapa hubungan selanjutnya juga akan gagal. Fokus pada kesepakatan pemutus hubungan masa lalu. Pikirkan apa yang berhasil untuk Anda dan pasangan Anda dalam hubungan itu dan dengan cara itu, Anda akan tahu bagaimana mengelola hubungan selanjutnya tanpa terlalu banyak berpikir. Yang diperlukan untuk orang-orang yang mengalami perpecahan adalah pasangan lain. Tapi itu salah. Sering menjalin hubungan baik-baik saja setelah putus, hanya ketika Anda tahu di mana semua kesalahan Anda di masa lalu dan bagaimana Anda dapat menghindari hal-hal tersebut di masa mendatang.

Kunci untuk memiliki hubungan yang lebih baik adalah dengan memahami hubungan Anda sebelumnya. Dengan cara itu, Anda dapat yakin bahwa jika hubungan saat ini tidak berhasil, itu karena ada masalah baru di sini dan Anda harus mencari tahu apa itu.Dan perlu Anda ketahui juga bahwa Setiap hubungan adalah pengalaman belajar.(boldsky/fat/fajar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.