Soal Khotbah Amien Rais, Taufik Kurniawan: Lihat Konteksnya…

Senin, 16 April 2018 - 15:58 WIB
Politikus Senior Amien Rais (Foto: Hendra Eka/Jawa Pos)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Wakil Ketua DPR RI bidang Ekonomi dan Keuangan Taufik Kurniawan meminta pihak-pihak yang mendengar Isu soal Khotbah Subuh Amien Rais yang menyebut partai Allah dan partai setan untuk mencermati dengan baik.

Taufik mengatakan untuk memahami isu tersebut bukan dengan maksud pembelaan dan bukan sebuah hal yang kontroversial.

“karena konteksnya Pak Amien sendiri sebagai tokoh ulama yang menyampaikannya paskah solat subuh di masjid artinya masih di dalam masjid dan konteksnya untuk umat islam,” ujarnya di Gedung Nusantara III DPR Senayan, Jakarta (16/4).

Taufik melanjutkan seandainya kalau setiap pemimpin atau tokoh agama kemudian menyampaikan amanah agamanya di setiap agama apapun, kemudian direcokin dengan unsur sara menurut Taufik negara ini akan bubar.

“Kita lihat kalo konteksnya di publik dicampur adukan umat yang heterogen itu lain, ini kan boleh kalau di islam bilang kafir didalam masjid, tidak mengakui trinitas di masjid boleh, karena itu ajaran, jadi cara berfikir itu adalah pemahaman pemikiran yg paling azasi, jangan sampe seolah-olah semuanya ingin cari penggung yang tenar,” ketus Taufik kepada awak media.

Diketahui Tausiyah Amien Rais itu disampaikan usai mengikuti Gerakan Indonesia Salat Subuh berjamaah di Masjid Baiturrahim, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Jumat (13/4/2018) pagi.

Kemudian pada Minggu (15/4/2018) kelompok yang menamakan diri Cyber Indonesia melaporkan Amien Rais ke Polda Metro Jaya karena berdasarkan tausiyah itu diduga menebar ujaran kebencian. (zain/fajar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.