Soal Partai Allah dan Setan, PPP Minta Amien Rais Lebih Bijak

Senin, 16 April 2018 - 13:08 WIB

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Pernyataan mantan Ketua MPR RI Amien Rais soal partai Allah dan partai Setan masih mendapat sorotan publik. Banyak pihak yang menyayangkan sikap Amien Rais, karena berhasil membuat gaduh politik bangsa.

Sekjend Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arsul Sani menyarankan agar Amien Rais harus bijak dalam menyampaikan statmen, yang kemudian tidak menimbulkan kekacauan dan pecah belah antar anak bangsa.

“Memang kita mintalah kepada Pak Amien, di hari tua beliau itu supaya statmen-statmen beliau itu lebih bijak. Diksi-diksi yang dipilih dipergunakan itu tidak kemudian malah menimbulkan keterpecahbelahan antara warga kita, antara anak-anak bangsa itu sendiri,” saran Arsul di Gedung DPR RI, Senin (16/4).

Dikatakan Arsul, statmen Amien Rais itu lebih pada merangsang orang lain untuk berpikir dan terjadi pertengkaran antara satu sama yang lain.

“Sebab setiap statmennya yang seperti itu maka saya kira, itu statmen yang bukan kemudian apa menjadi produktif, bukan kemudian menciptakan atau merangsang kita untuk berpikir. Tapi merangsang untuk bertengkar satu sama lain. Itu saya kira,” ucap Arsul.

Anggota Komisi III DPR RI itu mengakui, Amien Rais adalah sosok yang sangat konttoversial sejak 15 tahun terakhir, yang kemudian menimbulkan reaksi dari masyarakat.

“Hanya kemudian apa karena ini yang menyampaikan Pak Amien, dan Pak Amien itu cenderung kontroversial di sepanjang waktu paling tidak dalam 10-15 tahun ini. Ya maka itu kemudian menimbulkan apa reaksi baru di masyarakat,” tutupnya.

Diketahui, Ketua Mahkamah Kehormatan Partai Amanat Nasional itu mengatakan, saat ini ada dua tipe partai di Indonesia yakni, Partai Allah dan Partai Setan. (Aiy/Fajar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.