Ahmad Dhani Keberatan Didakwa 6 Tahun

Selasa, 17 April 2018 - 09:04 WIB

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Sidang perdana kasus dugaan ujaran kebencian yang menjerat Ahmad Dhani digelar di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan (Jaksel), pada Senin (16/4/2018) sore.

Sebagaimana diketahui, masalah ini bermula dari cuitan Ahmad Dhani di akun Twitternya.

Isi cuitan yang dinilai berisi kebencian ini lantas dilaporkan oleh Jack Boyd. Selanjutnya, Dhani pun ditetapkan tersangka ujaran kebencian.

Sementara itu, dalam persidangan yang digelar kemarin (16/4/2018), suami Mulan Jameela ini terancam hukuman 6 tahun penjara.

Pasalnya, ia didakwa oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) melanggar pasal 28 ayat 2 Jo Pasal 45 ayat 2 UU RI Nomor 19 Tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik atau ITE. Selain itu, ia juga terancam denda Rp 1 miliar.

Menanggapi dakwaan tersebut, pentolan Dewa 19 ini berencana akan mengajukan nota keberatan atau eksepsi pada sidang selanjutnya.

“Kami diberikan hak undang-undang pidana untuk mengajukan eksepsi. Kami akan mempergunakan hak kami mengajukan eksepsi,” kata kuasa hukum Ahmad Dhani, Hendarsam Marantoko seusai sidang, seperti dilansir dari JPNN. (Fajar/jpg/JPC/pojoksatu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.