Ajarkan Metode Cuci Otak di Jerman , Terawan Jumpa Habibie, Rasanya Mau Nangis – FAJAR –
Internasional

Ajarkan Metode Cuci Otak di Jerman , Terawan Jumpa Habibie, Rasanya Mau Nangis

Dokter Terawan bersama BJ Habibie di Jerman.

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Dipecat Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Dokter Terawan Agus Putranto malah diterima sangat terbuka di Jerman. Metode digital substraction angiography (DSA) atau Cuci Otak yang ditemukannya malah hendak diadopsi.

Terawan diundang Rumah Sakit Krankenhaus Nordwest Jerman untuk mengenalkan metode cuci otak ini. Dia riset bersama para dokter di sana.

“Ya, sekalian menunjukkan kesejajaran ilmu orang Indonesia dengan teman-teman di Jerman. Jangan sampai kami di Indonesia hanya dianggap main ngeyel saja dan tidak ilmiah. Sedangkan negara lain sangat menghargai. Kalau bisa nangis saya nangis tenan karena sedih, ” ujarnya.

Lulusan S3 Universitas Hasanuddin Makassar itu dikabarkan sudah sepekan di Jerman. Dia juga sempat bertemu BJ Habibie yang sedang menjalani pemulihan kesehatan di negara tersebut.

Sebelumnya, metode Cuci Otak Terawan menuai polemik di Tanah Air. Majelis Kode Etik Kedokteran (MKEK), memecat tenaga medis bernama lengkap Mayor Jenderal (Mayjen) TNI dr Terawan Agus Putranto SpRad itu dari keanggotaan Ikatan Dokter Indonesia (IDI), sejak 26 Februari 2018 hingga 25 Februari 2019, karena dianggap melakukan pelanggaran etik berat. (fo/fajar)

Click to comment

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!