Dua Bulan Bersembunyi, DPO Tipikor Dinas Perikanan Takalar Ditangkap di Bitung

Selasa, 17 April 2018 - 06:45 WIB

FAJAR.CO.ID, TAKALAR — Setelah ditetapakannya sebagai DPO oleh pihak kepolisian Resort Takalar, Nadir sempat melarikan diri. Dia bersembunyi dua bulan. Namun, akhirnya ditangkap di Dikabupaten Bitung Sulawesi Utara. Penangakapan ini bantu oleh Polda sulut.

Kronologis penangkapan atas pengembangan keberadaan tersangka, ditemukan sekitar pelabuhan, di bantu 3 org anggota Polres Bitung yakni 1 orang anggota IK dan 1 orang Reskrim Polres Bitung, serta 1 orang anggota Sek Pelabuhan.

Sekitar pukul 12.00 Wita Anggota telah menyebar ke setiap masjid di sekitar Pelabuhan Jl. Pateten 1 Kel. Pateten Kec. Aertambaga, Kota Bitung, guna memantau keberadaan tersangka pada waktu sedang sholat Jumat.

Untuk itu, pukul 12.30 wita tepatnya diteras mesjid kedua Jl. Pateten 1, tersangka  telah ditemukan dan ditangkap, langsung diamnkan dan dibawa ke Polres Bitung.

Sebelum tersangka diserahkan Kapolres Takalar, semua adminstrasi harus dilengkapi, dan dititip pada pikir Reskrim Polres Bitung sambil menunggu penerbangan, dari Manado ke Makassar.

Pada hari Sabtu, 14 April 2018, sekira pukul 10.00 wita, anggota Polres Takalar menjemput  Nadir di tahanan Polres Bitung, kemudian membawa ke Bandara Sam Ratulangi Manado untuk menuju ke Bandara Sultan Hasanuddin Makassar.

Sekira pukul 17.30 tersangka dibawa menuju ke Polres Takalar dan tiba di Mako Polres Takalar, pada pukul 20.30, dan langsung dilakukan penahan di Rutan Polres Takalar.

Kepala Kepolisian Resort Takalar AKBP Gany Alamsyah Hatta membenarkan bahwa DPO sudah diamankan di polres Takalar, Senin (16/4/18).

“Untuk itu DPO Tipikor Dinas Perikanan Takalar sudah ditahap dua, hari ini kita serahkan pada Kejaksaan Negeri Takalar setelah buron selama dua bulan,” jelasnya. (Jahar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.