Kampanye IlhamSAH Mulai Diusik, Jubir: Tetap Tebar Kebaikan

FAJAR.CO.ID, BANTAENG – Satu hari jelang kampanye terbuka, pasangan Calon Bupati Bantaeng, Ilham Azikin-Sahabuddin (IlhamSAH) mulai diserang upaya black campaign. Gerakan black campaign bahkan dilakukan secara massif hingga di tingkat desa.

Upaya black campaign itu bahkan sudah ketahan melalui percakapan di sebuah grup media sosial. Dalam percakapan itu, terungkap ada upaya menganggu kampanye dengan menyebarkan isu negatif di setiap desa yang ada di Bantaeng. Bahkan, ada pula yang mengeluarkan istruksi untuk menghalangi warga Bantaeng yang akan menghadiri kampanye.

“Tim kita saja yg kemarin yang kumpulkan massa disampaikan untuk menghalangi yang mau pergi kampanye besok,” dalam kuipan percakapan grup yang ditulis akun facebook dengan nama Hafizh Alfarezi.

Percakapan itu kemudian dibalas oleh anggota grup lainnya. “Oke.Dinda. Keluarga juga yang di Lembang, Lamalaka dan Biringkassi sudah juga saya sampaikan, dan keluarga yang lain yang ada di pelosok kabupaten Bantaeng,” tulis akun Muhammad.

Bahkan, dalam percakapan itu, terungkap jika ada upaya untuk mencari foto seksi artis Erie Suzan dan mengedit foto itu menjadi seksi. Tujuannya untuk menggembosi kampanye IlhamSAH yang memang berencana menghadirkan Erie Suzan sebagai artis di kampanye itu.

Ketua Panitia pelaksana Kampanye terbuka IhamSAH, Lukman Harun mengatakan, pihaknya akan meminta kepada kepolisian untuk segera mengamankan upaya menghalangi warga untuk mengikuti kampanye IlhamSAH. “Kita berharap polisi segera bertindak. Ini zaman demokrasi, tidak boleh ada yang dihalang-halangi untuk memeriahkan pesta demokrasi,” jelas dia.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : irwan kahir


Comment

Loading...