Kemenag Lapor Arteria Dahlan, MKD: Pasti Diproses – FAJAR –
Politik

Kemenag Lapor Arteria Dahlan, MKD: Pasti Diproses

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Ketua Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) Sufmi Dasco Ahmad, mengakui kebenaran laporan Kementerian Agama (Kemenag) melaporkan Anggota Komisi III DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, Arteria Dahjlan atas penyebutan Kemenag ‘Bangsat’ atas kasus penipuan travel umroh beberapa pekan lalu.

Menurut Dasco, laporan Kemenag atas politisi asal Jawa Timur itu tercatat sejak 3 April 2018 kemarin dan kini dalam proses verifikasi yang kemudian akan ditindak lanjuti ke tahap selanutnya.

“Kami sudah terima laporan dari Kemenag tertanggal 3 April. Pada saat ini laporan-laporan yang masuk di MKD termasuk pelaporan Kemenag masih dalam tahap proses verifikasi, yang nanti akan ditindaklanjuti dengan tahapan selanjutnya. Dan sekarang pasti diproses di MKD,” kata Dasco kepada awak media, Selasa (17/4).

Kabarnya, Arteria Dahlan dan pihak Kemenag akan menyelesaikan masalah ini secara pribadi tanpa harus dibawa ke MKD. Dasco mengakui hal itu sah-sah saja atas inisiatif kedua belah pihak.

“Ya kalau soal jalan tengah, saya pikir itu kita tidak bisa lakukan. Karena tidak ada tata cara kita untuk mediasi. Tapi boleh-boleh saja kalau itu inisiatif dari kedua belah pihak di belakang. Artinya tidak di MKD,” ucap Dasco.

Untuk jadwal pemanggilan, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra itu menuturkan pihaknya akan mempertimbangkan waktu pemanggilan agar tidak terlalu mepet dengan jadwal reses. ”
Saya akan cek jadwal selanjutnya karena mau reses. Kalau bisa jangan mepet-mepet lah,” tuturnya.

Diketahui, Arteria Dahlan mengatakan pihak Kemenag dengan kata ‘Bangsat’ atas kasus penipuan yang dilakukan oleh travel umroh. Pasalnya, pihak Kemenag lebih bertanggung jawab atas masalah tersebut. (Aiy/Fajar)

Click to comment

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!