Kenal di Medsos, Pacaran Lima Bulan Lalu Nikah

FAJAR.CO.ID, BANTAENG -- Syamsuddin dan Fitrah Ayu sejatinya masihlah anak-anak. Namun, usia tak menjadi penghalang bagi mereka untuk membangun mahligai rumah tangga. Keduanya pun sepakat mengikat janji, meski masih berstatus nikah siri’ dan belum diresmikan oleh negara.

Syamsuddin, warga Desa Bonto Tiro, Kecamatan Sinoa, Bantaeng baru berusia 17 tahun. Sementara Fitrah lebih muda lagi. Remaja perempuan yang beralamat di Kelurahan Letta, Kecamatan Bantaeng itu baru menginjak usia 14 tahun.

Sesuai Undang-undang nomor 35 tahun 2014 tentang Perlindungan Anak, yang dimaksud dengan anak-anak adalah mereka dengan umur 0-18 tahun.Lalu apa yang mendorong keduanya hingga akhirnya kecil-kecil jadi pengantin?

Fitrah bersama Syamsuddin didampingi beberapa anggota keluarga lainnya, bercerita tentang kisah awal perkenalan, perjalanan cintanya, sampai pada keputusan untuk menikah. ”Awalnya ada teman yang kasih kenal saya dengan Syam,” ujar Fitrah memulai ceritanya.

Perkenalan mereka terjadi sekitar November 2017 silam pada suatu tempat di luar rumahnya. Kala itu, Fitrah meminta Syam untuk mengantar pulang ke rumahnya. Dari perkenalan singkat ini terus berlanjut hingga ke media sosial. “Saya lanjut di medsos,” tambahnya.

Syam mengaku, pada pandangan pertama, dia langsung melakukan pendekatan kepada Fitrah selama sebulan. “Satu bulan saya PDKT,” ucapnya.

Hubungan keduanya meningkat ke jalinan cinta kasih. Kedua bocah ini pun kasmaran dalam buaian asmara. Mereka pun menjalani percintaan selama lima bulan. “Lima bulan kami pacaran,” akunya.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : irwan kahir


Comment

Loading...