Pertamina Gelar “Pertamina Goes to Campus” di Politeknik Negeri Samarinda

Selasa, 17 April 2018 - 20:17 WIB

MENDORONG tingkat kreatifitas pelajar di Kalimantan. Pertamina menggelar kegiatan di bidang pendidikan. Dikemas dalam kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR), perseroan ini akan menggelar Pertamina Goes to Campus. Event yang cukup besar ini bakal melibatkan ribuan mahasiswa di Kalimantan. Acara ini akan dilakukan di beberapa perguruan tinggi yang ada di Pulau Borneo. Politeknik Negeri Samarinda (Polnes) dipilih sebagai tuan rumah pertama pada Kamis (19/4).

Region Manager Com & CRS Pertamina Kalimantan Yudy Nugraha mengatakan, event ini diharapkan menstimulus kemampuan mahasiswa serta memberikan gambaran di dunia kerja. “CSR Pertamina memiliki empat pilar, yaitu Kesehatan, Pendidikan, Lingkungan dan Pemberdayaan masyarakat,” katanya.”Kegiatan ini adalah salah satu bentuk bidang pendidikan. Sepanjang tahun lalu, kami menerima kunjungan dari sekitar 1.000 siswa dan mahasiwa yang datang ke kantor dan unit operasi kami untuk menambah wawasan mengenai energi. Ini memberi ide kami untuk mendatangi kampus-kampus dengan kemasan yang lebih menarik,” tuturnya Selasa (17/4).

Dengan tajuk Pertamina Goes to Campus, Polnes dipilih sebagai tuan rumah pertama. Selain Polnes, acara roadshow ini akan dilakukan di beberapa kampus lainnya yang ada di Kalimantan. Di Balikpapan misalnya akan dihelat di Institut Teknologi Negeri Kalimantan (ITK) dan Politekni Negeri Balikpapan (Poltekba).

Sementara itu, Presiden BEM Polnes Fanriston Riko Roradi menyambut positif telah dipilih sebagai salah satu kampus yang akan didatangi Pertamina.
“Mengawali kerja sama ini, kami berharap Polnes bisa menjalin hubungan yang baik dengan Pertamina. Khususnya untuk praktek kerja lapangan dan lapangan pekerjaan setelah kami lulus. Kami harap ini adalah awal yang baik,” serunya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.