PKS Hormati Sikap Prabowo yang Belum Nyatakan Sikap Sebagai Capres

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Kabar ketidaksepakatan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) atas pengusungan Prabowo Subianto sebagai calon Presiden (Capres) di Pilpres 2019. Alasannya, PKS menginginkan dua koalisi partai ini bisa menghadirkan calon alternatif sebagai penantang Joko Widodo.

Diketahui, Partai Gerindra secara terbuka telah mengusung Prabowo Subianto sebagai calon Presiden 2019 lewat Rapimnas Partai Gerindra dua pekan kemarin. Namun, dukungan itu tidak langsung ditanggapi oleh Prabowo bahwa dirinya siap maju sebagai Capres.

Mantan Presiden PKS Hidayat Nur Wahid (HNW) memberikan hormat kepada Prabowo yang belum mengukuhkan dirinya sebagai Capres atas usulan Partai Gerindra. “Secara prinsip kami menghormati keputusan dari Gerindra, kita menghormati juga keputusan dari Pak Prabowo yang belum menegaskan beliau maju sebagai Capres,” kata HNW kepada awak media di Gedung DPR RI, Selasa (17/4).

Dikatakan HNW, sebelum ada deklarasi secara langsung oleh Prabowo dan pendaftaran ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), Wakil Ketua MPR RI yakin dinamikan bisa terjadi. “Jadi kalau belum ada pendaftaran, dinamika bisa terjadi,” ujarnya.

Meski begitu, HNW mengakui PKS dan Gerindra memiliki chemistri yang panjang dalam dunia perpolitikan di bangsa ini, dan itu adalah fakta. “Kami mempunyai chemistri yang panjang dengan Gerindra. Itu adalah fakta dan saya kira Gerindra demikian juga dengan PKS, dan terus mengkokohkan chemistri ini, kemudian siapa yang akan kita sepakati sebagai Capres dan Cawapres,” jelasnya.

HNW pun menyarankan agar publik bersabar dalam melihat masalah ini. Buat HNW, semua hal bisa berubah. “Kita lihat masih sangat mungkin terjadi perubahan gitu. Mohon tunggu dan sabar juga sampai waktunya nanti,” tutupnya. (Aiy/Fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

0 Komentar