Tingkatkan Keterampilan, Pasukan Yonif Raider Dapat 100 Rompi Anti Peluru

Selasa, 17 April 2018 - 20:17 WIB

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Sebagai Pasukan berkemampuan khusus dari Kodam Hasanuddin, Yonif Raider 700/Wira Yudha Cakti, dituntut memiliki keterampilan atau ketangkasan olah keprajuritan yang lebih handal dari pasukan biasa.

Keterampilan atau ketangkasan ini harus pula didukung dengan peralatan tempur yang memadai.

Sebagai ungkapan rasa memiliki prajurit raider, Plt Gubernur Sulsel Dr Soni Sumarsono menyerahkan bantuan 100 rompi anti peluru dan satu unit mobil ambulance kepada Yonif Raider 700. bantuan tersebut diterima langsung oleh Danyon Letkol Inf Utju Sumantri di Markas Yonif Raider 700 Jalan Perintis Kemerdekaan Makassar (17/4/18)

“Kalian adalah Prajurit yang luar biasa, saya merasa tenang sekaligus bangga berada ditengah-tengah kalian. Sebagai pasukan yang handal sangat terasa manfaatnya menciptakan keamanan dan kedamaian masyarakat di daerah ini” puji Soni Sumarsono dihadapan satu batalyon prajurit andalan Kodam Hasanuddin itu.

Pelaksana tugas gubernur juga mengharap kepada TNI, khususnya Batalyon Raider untuk membantu pemerintah daerah mensukseskan pelaksanaan Pilkada Serentak, tanpa hambatan yang berarti.

” saya minta untuk bersinergi dengan Polri mengawal Pilkada. Saya yakin tanpa peran TNI, kita tidak tahu bagaimana nasib bangsa Indonesia kedepan” tegas Gubernur.

Pada kesempatan itu pula, Pangdam Hasanuddin Mayjen TNI Agus SB menyampaikan terimakasih atas perhatian yang besar dari Pemprov Sulsel. ” semoga dengan bantuan yang diserahkan langsung gubernur, akan menambah motivasi tugas para prajurit Raider 700 yang memiki kemampuan khusus dan menjadi kemampuan cadangan Pangdam yang siap ditempatkan dimana saja” ungkap Mayjen Agus.

Hadir dalam acara penyerahan rompi dan mobil ambulance tersebut, selain Kasdam Hasanuddin Brigjen TNI Budi Sulistijono, juga Kakesbangpol Sulsel Asmanto Baso Lewa, Irdam, Asisten dan para Kabalak Kodam Hasanuddin. (sul/fajar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *