Ustad Abdul Somad Ajak Panen Pahala Pilkada Serentak 2018

0 Komentar

FAJAR.CO.ID — Dai kondang Ustad Abdul Somad (UAS) menyerukan semua pihak menjaga kedamaian pada Pilkada Serentak 2018. Mengamankan Pilkada, kata dia, adalah termasuk salah satu ladang pahala.

“Jika bapak di bidang keamanan merasakan gesekan-gesekan, maka ini tanggung jawab kita bersama. Kita amankan, kita tentramkan, kita damaikan sampai pada akhirnya terpilihlah anak bangsa yang terbaik dari yang baik,” ujar Ustad Abdul Somad (UAS) dalam tausiyahnya saat mengisi ceramah agama di halaman Mapolresta Pekanbaru, Riau pada ‎Senin (16/4) malam.

Dosen UIN Suska Riau ini juga mengimbau kepada masyarakat Riau, agar menggunakan panca inderanya sebaik mungkin. Hal itu untuk menentukan pemimpin Riau kedepan yang akan dilangsungkan pada 27 Juni 2018 mendatang.

“‎Dalam rangka Pilkada, gunakan telinga dengar informasi yang benar.‎ Gunakan mata, gunakan baik-baik. Gunakan hati untuk tentukan pilihan. Jangan lupa istikhoroh. Tentukan pilihan yang sesuai dengan keyakinan pendengar, penglihatan. Dan jangan dengan kampanye hitam, black campaign,” imbuhnya.

Pada malam ini, siraman rohani yang dibahas oleh ustad kondang tersebut bertemakan ‘Dengan Hikmah Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW Kita Tingkatkan Ibadah dalam Membentuk Karakter Insan Bhayangkara Guna Mendukung Pengamanan Pilkada Tahun 2018’.

Acara yang diisi oleh UAS selama 60 menit ini, selalu dipadati oleh warga.‎ Termasuk dari pejabat utama Polda Riau, jajaran Polresta Pekanbaru dan warga sekitar Mapolresta Pekanbaru.

‎Kapolda Riau Irjen Nandang mengatakan, Ustad Somad sengaja dihadirkan untuk mengisi tausiyah berguna untuk meningkatkan kualitas keimanan Polri.

“Semakin meningkat keimanannya, maka otomatis kinerja dan pelayanan kepada masyarakat pun akan lebih baik. Tadi kan sudah dijelaskan, semuanya bermuatan ibadah, diniatkan dengan ibadah,” ujar Nandang usai acara.

Sementara itu, Kapolresta Pekanbaru Kombes Susanto mengatakan, pihaknya sengaja mengundang UAS. Salah satu tujuannya adalah, untuk minta di doakan agar anggota Polri yang menjalankan tugas pengamanan Pilkada tahun 2018 berjalan lancar.

“Mengundang Ustad Abdul Somad dalam rangka Isra Mi’raj, juga dalam rangka untuk mendoakan anggota Polri yang melaksanakan pengamanan Pilkada damai diberikan kemudahan dan kesehatan sehingga bisa menjalankan tugas dengan baik,” pungkasnya. (ica/JPC)

 

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...