Dilaporkan ke MKD, Arteria: Kemenag Mending Fokus

Rabu, 18 April 2018 - 12:35 WIB

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Kementerian Agama (Kemenag) akhirnya mengambil langkah hukum atas pernyataan Anggota Komisi III DPR RI, Aeteria Dahlan yang menyebut Kemenag ‘Bangsat’ lantaran tak bisa mengontrol masalah penipuan yang dilakukan oleh travel umroh.

Atas pernyataan itu, pihak Kemenag langsung melayangkan laporan ke Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD). Mendapat laporan tersebut, Arteria mengakui menghormati langkah Kemenag yang sudah melakukan kanal yang tepat.

“Saya sangat senang hati, suatu kehormata bagi saya dan pada akhirnya semua pihak mempergunakan kanal yang tempat, yaitu forum MKD ketimbang membuat surat macem-macam,” kata Arteria di Gedung DPR RI, Rabu (18/4).

Politisi asal Jawa Timur ini mengaku siap menghadapi masalah ini dengan sungguh-sungguh, agar bisa melakukan klarifikasi secara terang. “Saya akan hadapi itu dengan sangat sungguh-sungguh dan penuh kecermatan. Muda-mudahan kita bisa melakukan klarifikasi yang terang benderang,” jelasnya.

Meski sudah dilaporkan ke MKD, politisi PDI Perjuangan ini menyarankan agar Kemenag lebih baik fokus menyelesaikan masalah calon jamaah umroh yang ditipu oleh beberapa travel umroh.

“Saya juga menyarankan ke Kemenag, mendingan fokus menyelesaikan calon jamaah umroh yang bermasalah, setiap hari berdatangan. Ada First Travel, Abu Tour, bahkan yang PPIU pun juga bermasalah kemarin,” saran Arteria.

Dikatakan Arteria, masalah penipuan yang dilakukan oleh beberapa travel umroh ini sangat berdampak pada perjalanan jamaah umroh. “Saya juga sampai kemarin masih menerima kabar bahwa banyak jamaah di Madinah yang ga bisa plng,” tutup Arteria. (Aiy/Fajar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.