Dua Pekan Depan, Penggugat Sengketa Tanah Pramuka Sampaikan Bantahan

Rabu, 18 April 2018 - 18:58 WIB

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Sidang sengketa tanah Jalan Pramuka, Jakarta Pusat masih berlanjut dengan agenda mendengar jawaban dari pihak tergugat.

Diketahui, beberapa tergugat sudah memberikan jawaban atas gugatan yang dilakukan oleh Alwi Hamu atas masalah tanah tersebut.

Dalam persidangan yang berlangsung pada, Rabu (18/4) di Lantai IV Gedung Pengadilan Jakarta Pusat, Hakim Ketua, Robert menerima berkas jawaban dari tergugat 11 dan tergugat 13. Sebelumnya, tergugat 13 sudah menyerahkan jawaban pada, Rabu (11/4) pekan kemarin, namun kembali diperbaiki.

“Kami meminta perbaikan jawaban yang mulia, dengan menarik jawaban yang lama dan diganti dengan yang baru. Jawaban yang baru dirubah secara total,” kata kuasa hukum tergygat 13 di hadapan Hakim Sidang.

Robert yang menjadi Hakim Ketua kembali menanyakan kuasa hukum tergugat atas perbaikan, serta penarikan jawaban yang dilakukan agar tidak lagi terjadi kesalahan demi kelancaran agenda sidang berikutnya, yakni mendengar bantahan dari pihak penggugat.

“Memastikan tergugat bahwa jawaban baru adalah benar. Yang lama akan disobek dan pakai yg baru,” ujar Hakim Ketua.

Usai mendengar keterangan dan kesepakatan penggugat dan para tergugat, Hakim Ketua kantas menunda persidangan hingga, Rabu (2/5) dengan agenda mendengar bantahan dari pihak penggugat.

“Ditunda hingga tanggal 2 Mei 2018. Yang sudah pernah hadir tapi tidak memberikan berkas jawaban kita tinggalkan sesuai kesepakatan, dan yang hadir diusahakan hadir terus, termasuk pada tanggal 2 Mei,” ucap Hak.

Bersamaan dengan itu, kuasa hukum Alwi Hamu, Nelson Daniel Boling menuturkan, pihaknya akan mempelajari semua jawaban dari tergugat. “Namanya Replik (bantahan) atas eksepsi tergugat dari penggugat kepada tergugat,” ungkap Nelson. (Aiy/Fajar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.