Hadehh.. Gara-gara Mereka, Antrian di SBPU Tambah Lama

Rabu, 18 April 2018 - 10:01 WIB

FAJAR.CO.ID, TARAKAN – Kembali maraknya pengetap hingga menyebabkan antrean panjang di SPBU, dikeluhkan pengendara lain yang ingin mengisi bahan bakar. Sebab, akibat antrean panjang para pengetap itu waktu pengendara lain pun tersita.

Seperti dialami Ambo Upe, salah seorang pengendara yang ingin mengisi bahan bakar di SPBU Jalan Kusuma Bangsa. Karena panjangnya antrean yang didominasi para pengetap, dia pun harus menunggu lama untuk bisa mengisi bahan bakar kendaraannya.

“Sebenarnya yang bikin penuh antrean itu para pengetap. Kalau mereka tidak ada mungkin (antrean) di SPBU tidak akan sampai panjang. Tapi karena mereka selalu ada setiap saat, makanya SPBU jadi penuh,” kesalnya ketika ditemui media ini, Senin (16/4).

Dia menyebutkan, para pengetap bahan bakar jenis premium tidak hanya menggunakan kendaraan roda dua, namun juga menggunakan kendaraan roda empat.

Sementara itu, Eko Sarwono, pengawas di SPBU Jalan Kusuma Bangsa membenarkan masih adanya pengetap. Namun, dia mengaku tidak dapat berbuat banyak, karena jika pengetap tidak diberi bahan bakar akan memicu masalah baru.

“Kalau pengetap sih ada saja. Cuma harus bagaimana, mereka juga pelanggan. Kami mau larang juga tidak mungkin, karena seperti kita tahu ini kan urusan perut. Kalau tidak kasih (bahan bakar) dikhawatirkan timbul kekacauan. Sementara kita tahu di setiap SPBU tidak ada petugas keamanan yang berjaga,” ujarnya. (*/ade/fen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *