Kampung IT UMI Jadi Ajang Kreativitas Mahasiswa

Rabu, 18 April 2018 - 15:21 WIB

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Kampung IT yang digelar oleh Mahasiswa Ilmu Komputer dan Teknik Informatika Universitas Muslim Indonesia, mempunyai sederet kegiatan menarik khususnya dalam bidang teknologi.

Selain seminar dan dialog mengenai IT, mereka juga mengadakan lomba seperti foto jurnalis, dan network cyber. Pada lomba foto jurnalis, kegiatan tersebut dibuka secara umum dengan target bercerita tentang suasana pada kampung IT.

“Dan lomba network and cyber security  mengenai kreativitas mahasiswa dalam  menciptakan sistem keamanan. Ini dikhususkan pada mahasiswa setiap kampus di Makassar, dan sekarang jumlahnya 16 orang peserta” ujar Ketua Panitia Kampung IT, Riswandi Baba, Rabu (18/4/18).

Tak hanya itu, kreativitas para komunitas grafity atau melukis di tembok ikut serta memeriahkan kegiatan tersebut.

“Sebelumnya juga diadakan iTalk atau bincang-bincang mengenai perkembangan teknologi untuk memberikan motivasi, inspirasi dan wawasan kepada mahasiswa dalam berkarya khususnya karya-karya dalam bidang startup digital,”tambah Riswandi.

Kampung IT yang dilaksanakan selama tiga hari tersebut, dipenghujung acara mendatangkan artis ternama yaitu Fiersa Besari. Sekaligus memberikan penilaian terhadap lomba yang diselenggarakan selama berlangsungnya kegiatan.

“Untuk kegiatan ini kami mengeluarkan biaya 118 juta, itu untuk keseluruhan kegiatan ini,” jelas Riswandi. (sul/fajar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *