Kejuaran Tenis Adhyaksa Open, Wakil Jaksa Agung : Kesehatan Salah Satu Kecerdasan Manusia yang Bisa di Bangun

Rabu, 18 April 2018 - 14:28 WIB

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Kejaksaan Agung menggelar Kejuaran Tenis Meja Adhyaksa Open 2018. Kejuaraan yang diikuti perwakilan instansi dan Kementerian serta lembaga pemerintah ini merupakan rangkaian acara Hari Ulang Tahun Persatuan Jaksa Indonesia (PJI) ke 25.

Kejuaran Tenis Meja yang diikuti sekitar 300 perseta ini dibuka oleh Wakil Jaksa Agung, Arminsyah di Gedung Sasana Andrawina Kejaksaan Agung Jakarta.
Dalam sambutannya Wakil Jaksa Agung, Arminsyah mengatakan terdapat lima kecerdasan yang dapat dibangun oleh manusia. Pertama kecerdasan fisik artinya bagaimana dapat bekerja secara maksimal jika fisiknya tidak sehat.
“Kita bangun Adhyaksa sehat melalui olah raga,” katanya di Kejaksaan Agung, Jakarta, Rabu (18/4).
Lalu, lanjut Arminsyah, kecerdasan yang dapat dibangun oleh manusia selanjutnya yakni kecerdasan intelektual dan kecerdasan emosional.”jadi kita engga gampang marah, harus bisa menyikapai suata keadaan dengan tenang,” jelasnya.
Selanjutnya, kata Mantan Jaksa Muda Pidana Khusus (Jampidsus) ini, kecerdasan yang dapat dibangun yakni kecerdasan sosial yang mengartikan peduli terhadap orang orang yang tengah dalam kesulitan.
“Peduli yang susah, peduli terhadap masyarakat, termasuk peduli tethadap bangsa dan negara,” tegasnya.
Dan kecerdasan manusia yang terakhir bisa dibangun, lanjut Arminsyah, kecerdasan semangat spritual. Dari lima kecerdasan pembangunan manusia ini, salah satu adalah kecerdasan fisik kesehatan.
” jadi ini yang harus kita bangun, melalui kompentisi ini masing masing peserta dituntut menwujudkan jiwa sportif, kejujuran, persahabatan, rasa hormat dan disiplin,” ungkapnya.
Disinggung soal apakah kejuaran olah raga akan terus digelar Kejaksaan Agung, Arminsyah tidak menampik hal tersebut. Kejaksaan, kata Arminsyah, memiliki beberapa persatuan olah raga yang beranggotakan para jaksa jaksa.
“Iya , kita punya bulu tangkis, golf, tenis lapangan, kita punya kareta, sejak pendidikan jaksa kita selalu dilatih bela diri, bukan untuk jadi pendekar, kita buka pendekar tapi kesehatannya yang penting,” tutupnya.
Dalam pembukaan Kejuaran Tenis Meja Adhyaksa Open 2018 ini turut hadir para Jaksa Agung Muda Pidana Khusus (Jampidsus), Pengawasan (Jamwas), Perdata dan Tata Usaha Negara (Jamdatun), Pembinaan (Jambin), Kabadiklat Kejaksaan RI.
Tak hanya itu, beberapa Kepala Kejaksaan Tinggi juga terlihat hadir seperti Kajati DKI, Lampung serta para pejabatveselon II dan III Kejaksaan Agung.  (lan/fajar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.