Taman Kota Malah Dipakai Buat Nyabu, EDAN!

Rabu, 18 April 2018 - 11:38 WIB

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Sejumlah taman di Sidoarjo dibangun untuk Ruang Terbuka Hijau (RTH) atau tempat rekreasi keluarga. Orang mengunjungi taman pun biasanya untuk melapas penat atau mengajak anak bermain. Tapi lain lagi yang dilakukan Dwi Siswanto, 38, warga Jalan Gatot Soebroto, Desa Gedang, Porong.

Di taman justru dia tertangkap tangan sedang mengkonsumsi sabu-sabu (SS). Lokasinya di taman Apkasi, Desa Mindi, Porong, Senin (16/4) lalu. Sekitar pukul pukul 23.00, dia tertangkap tangan sedang nyabu dan polisi menyita seperangkat alat hisap SS dan sebuah pipet dengan berat kotor 1,40 gram. Tersangka akhirnya diamankan di Polsek Gedangan.

Penangkapan tersangka ini bermula dari informasi masyarakat tentang adanya pengguna narkoba di sekitar wilayah Desa Mindi, Porong. Polisi pun melakukan penyelidikan. Saat berada di lokasi, tiba-tiba polisi mendapat informasi bahwa tersangka berada di sekitar taman yang berada di pinggir jalan.

“Kami pun segera meluncur ke lokasi dan mencurigai seseorang yang berada di taman itu,” kata Kapolsek Gedangan AKP Heri Siswoko, Selasa (17/4/2018).

Benar saja, saat didatangi tersangka usai mengkonsumsi SS bersama seseorang yang diduga masih saudaranya. Hanya saja, saudaranya tersebut melarikan diri. Tersangka yang berada di lokasi tak bisa berkutik saat digeledah dan dibawa beserta alat hisap SS yang baru digunakannya.

Dari keterangan tersangka pada polisi, diketahui jika selama ini tersangka sering mengkonsumsi SS. Ia menggunakan sendirian atau dengan temannya dan sudah sekitar enam bulan tersangka menggunakan SS.

Tersangka mengaku membeli sabu dari seseorang di Pasuruan. “Sekarang masih kami lakukan penyelidikan di sana,” tambah AKP Heri Siswoko.

Pengakuan tersangka pada Radar Sidoarjo, ia menggunakan SS biasa dengan temannya. Namun ia menyatakan tidak pernah menggunakannya dengan orang yang diajaknya malam sebelum tertangkap polisi. Ia mengaku orang tersebut masih saudaranya. “Saya baru kali ini menggunakan SS dengan saudara saya itu. Eh malah tertangkap polisi,” katanya. (gun/jee)

(sb/gun/rek/JPR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.