TMMD Polman Dikunjungi Mabes TNI

Rabu, 18 April 2018 - 16:28 WIB

FAJAR.CO.ID, POLMAN – Kolonel Kav.Abdul Rahman Made, Mabes TNI berkunjung melakukan pemantuan terhadap Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang ke101 Di Kabupaten Polman Rabu 18/4.

dalam kunjugannya, sebelum menuju kelokasi TMMD terlebih dahulu melakukan pertemuan dengan Kodim 1402 Polmas dan jajaran beserta Forkopimda Dan Pemkab Polman diruang rapat perwira Kodim 1402/Polmas untuk mendengar Pemaparan seputar Kegiatan TMMD Di Desa Lenggo Kecamatan Bulo.

Hadir dalam pertemuan itu ketua tim WASEV TMMD Kolonel Kav Abd Rahman Made SIP, MSi Inspektorat Pusterad. Dandim 1402 Polmas Letkol Arh Dedi Setia Arianto Kapolres Polman AKBP Muh Rifai Sik,Mayor Arh Yaya Suhaya Irdyamad Itpusterad, Letkol Inf Edward Pabandya Bhakti sterdam XIV / HSN.Plh Bupati Polman A Mujib Dan Januar mewakili Kajari Polman serta beberapa kepala SKPD Polman.

Pada kesempatannya Kolonel Kav.Abdul Rahman Made mengatakan, kegiatan TMMD merupakan wujud dari kemanunggalan TNI dengan rakyat , yg semula bernama ABRI masuk Desa ( AMD) yang di gagas oleh jendral M Yusuf yg sekarang dengan perkembangan jaman berubah menjadi TMMD (Tentara manunggal membangun Desa )

“Mengapa TMD Penting dilakukan karena pertama untuk memperlancar proses ekonomi dan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat yg ada di wilayah TMMD tersebut karena dengan adanya jalan akan memperlancar proses penjualan hasil bumi karena akses jalan yg bagus.

“kedatangan kami juga adalah dalam rangka melaksanakan perintah langsung dari KASAD Jend TNI Mulyono untuk meninjau langsung perkembangan TMMD di Kab Polman.katanya

Dikatakannya”TMMD merupakan kemanunggalan TNI dengan pemerintah daerah dg rakyat dalam rangka peningkatan pembangunan diwilayah Pedesaan,dalam rangka kelancaran perekonomian dan meningkatkan kesejahteraan rakyat terutama dipedesaan.tuturnya

Ia juga mengajak semua elemen untuk bersama membangun Daerah dan Desa. TMMD ke 101 ini marilah kita bergotong royong bersama sama dalam rangka pelaksanaam TMMD dalam membangun pasilitas untuk masyarakat sehingga dapat digunakan dalam jangka panjang.jelasnya

Plh Bupati Polman A Mujib mengucapakan Selamat datang tim dari WASEV TMMD ( Inspektorat pusterad )di Polman dalam rangka pengawasan dan evaluasi untuk kegiatan TMMD diwilayah kami diDesa Lenggo kec Bulo kab Polman.

Menurutnya Program yg dilaksanakan di TMMD Di wilayah ini desa Lenggo sangat membantu kami terutama pembangunan akses jalan,.

mudah – mudahan dengan TMMD ini dapat merubah pola pikir masyarakat Desa Lenggo sehingga berfikir untuk lebih maju lagi dalam membangun daerahnya.terangngya

“Saya mewakili pemerintah kabupaten Polman mengucapkan terima kasih kepada TNI yg telah memilih kan Polman sebagai sasaran TMMD,mudah – mudahan kegiatan ini bisa berjalan tepat waktu sesuai dengan rencana,” tutupnya. (Fajar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.