Banyak Kasus Mati Mendadak, Remaja tak Kapok Konsumsi Miras Oplosan

Kamis, 19 April 2018 - 23:37 WIB

FAJAR.CO.ID, BALIKPAPAN   –  Sudah banyak korban jiwa melayang akibat menegak minuman keras (miras) oplosan, tapi tetap saja ada yang mengonsumsi. Di Kota Madinatul Iman, Polsek Barat berhasil mengamankan enam pemuda yang meminum miras oplosan. Mereka diamankan saat aparat menggelar patroli yang dipimpin Kapolsek Barat, Kompol I Putu Yasa, Senin (16/4) malam. Selain sedang asyik pesta miras, saat dirazia para generasi muda itu tengah mengisap lem.

Pertama didapat di kawasan Jalan Letjend Suprapto, tepatnya di Gang Sepakat. Tempat tersebut kerap digunakan pesta lem oleh segerombolan pemuda. ”Mereka langsung kami paksa pulang karena selama ini informasinya selalu meresahkan warga,” kata Kompol I Putu Yasa.

Di tempat kedua saat melakukan penyisiran, polisi menemukan segerombolan pemuda melakukan pesta minuman keras oplosan di Jalan Wolter Monginsidi RT 25 Kelurahan Baru Ulu. Di lokasi kejadian, keenam pemuda tadi sedang minum alkohol yang campur dengan suplemen energi, Kuku Bima. ”Saat ini sudah diamankan untuk diproses lebih lanjut,” jelas Putu.

Di beberapa titik, polisi menegur beberapa warga yang masih berkeliaran di malam hari. Di antaranya di RT 28 dan RT 29 Kelurahan Baru Ulu. ”Razia ini sekaligus untuk mengantisipasi terjadinya 3C yakni pencurian dengan kekerasan (curas), pencurian dengan pemberatan (curat) dan pencurian motor (curanmor),” papar kapolsek Putu.

Lebih lanjut ia menerangkan, sejauh ini tindak kejahatan paling rawan terjadi ketika malam hari. Tentunya, hal itu harus diantisipasi terutama maraknya 3C. “Karena ada banyak modus yang dilakukan pelaku ketika melancarkan tindak kejahatan,” pungkas dia. (ham/yud)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.