IYL Akui STKB di Gowa Belum Bisa Disebut Berhasil

Kamis, 19 April 2018 - 20:56 WIB

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Program pendidikan Sistem Kelas Tuntas Berkelanjutan (STKB) yang dijalankan Pemerintah Kabupaten Gowa terus disoroti. Program pendidikan unggulan Pemkab Gowa ini juga dibawa-bawa dalam debat kandidat antar-paslon Pilgub Sulsel 2018 yang berlangsung di Jakarta pada Kamis malam (19/4/2018).

Paslon nomor urut dua, Agus Arifin Nu’mang, yang menanyakan program STKB ini kepada Ichsan Yasin Limpo (IYL) selaku calon gubernur dan mantan Bupati Gowa dua periode. “Saya dengar ada siswa di Gowa, bisa dibilang oknum siswa, yang belum bisa membaca. Bagaimana ini, Pak Ichsan?” tanya Agus kepada IYL.

IYL menjawab dengan mengumbar senyum terlebih dahulu, lalu memaparkan sistem kelas tuntas bekelanjutan yang dijalankan di Gowa. Di samping memaparkan keunggulan program pendidikan dasar 12 tahun yang dijalankan, IYL mengakui bahwa program STKB belum bisa disebut sukses untuk saat ini.

“Program pendidikan dasar 12 tahun yang dijalankan tidak mengenal yang tinggal kelas,” tutur IYL.

“Tapi, belum bisa kita klaim berhasil. Masih (harus tunggu) 10-15 tahun (kemudian),” sambungnya tak tuntas karena waktu menjawab habis. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.