OSO Sebut Safari Politik Wiranto Sah-Sah Saja

Kamis, 19 April 2018 - 11:26 WIB

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Wakil Ketua MPR RI, Oesman Sapta Odang (OSO) tak mempermasalahkan langkah Menkopolhukam, Wiranto melakukan safari politik jelang Pilkada serantak 2018 dan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019.

Menurut OSO, langkah safari politim Wiranto adalah hal yang biasa dan sah, karena Wiranto sendiri adalah Menkopolhukam saat ini. Dia (Wiranto), kata OSO harus melakukan hal tersebut agar mendapat masukan dari pimpinan-pimpinan partai.

“Itu sah-sah saja, itu kewajiban Pak Wiranto manuver-manuver agar mendapatkan masukan yang mengurangi kemungkinan kegagalan pada Pilkada, Pilpres dan yang lain-lain,” kata OSO kepada wartawan di Gedung DPR RI, Kamis (19/4).

Dikatakan politisi asal Kalimantan itu, dirinya tidak mengetahui bahwa langkah Wiranto melakukan safari politik ke pimpinan partai itu adalah penunjukan langsung dari Presiden Joko Widodo, tetapi langkah tersebut lebih kepada tugas Menkopolhukam.

“Saya tidak tahu kalau itu menunjuk, itu urusan Presiden dengan dia. Tapi itu tugas Pak Wiranto sebagai Menkopolhukam, itu tugasnya mendekati semua partai-partai, agar Pilkada Pilpres berjalan dengan tertib dan baik,” jelas OSO.

Ketua Umum Partai Hanura itu meminta, agar publik mengapresiasi pertemuan Wiranto dan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), karena hal tersebut merupakan tugas Pemerintah untuk meminta pandangan-pandangan dari tokoh bangsa.

“Tidak ada itu, saya pikir pertemuan itu pertemuan yang patut di apresiasi karena didalam musim Pilpres ini memang kewajiban pemerintah, apalagi yang membidangi bidang politik itu perlu mendengar pandangan-pandangan dari tokoh-tokoh politik seperti SBY. Itu kan sudah dua kali presiden,” tutur OSO. (Aiy/Fajar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.