Penyidik Polda Sulsel Akhirnya Garap Istri Bos Abu Tours

Kamis, 19 April 2018 - 00:29 WIB

FAJAR.CO.ID — Tim penyidik Ditreskrimsus Polda Sulawesi Selatan (Sulsel) akhirnya melakukan pemeriksaan terhadap Nursyariah Mansyur selaku istri tersangka bos Abu Tours, Hamzah Mamba, Rabu (18/4/2018). Pemeriksaan ini yang pertama setelah Nursyariah Mansyur sempat dinyatakan kabur ke Singapura.

Kabar terkait kaburnya Nursyariah Mansyur baru diketahui setelah penyidik melayangkan panggilan langsung ke kediamannya, beberapa waktu lalu.

Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Dicky Sondani, mengungkapkan, pemeriksaan dilakukan dalam kapasitas Nursyariah Mansyur sebagai saksi terkait kasus penipuan, penggelapan dan pencucian uang puluhan ribu jamaah yang menjerat Hamzah Mamba, bos Abu Tours, yang tidak lain adalah suaminya.

“Sementara yang bersangkutan masih diperiksa. Sampai sekarang belum selesai pemeriksaannya,” kata Dicky di Makassar, Rabu (18/4/2018).

Nursyariah, imbuhnya memenuhi panggilan penyidik sejak Rabu (18/4) pagi. Tiba di Polda, ia langsung masuk ke ruangan penyidik.

Pemeriksaan ini untuk mendalami sejauh mana peran tersangka Hamzah Mamna dalam pengelolaan perusahaan tersebut. “Yang bersangkutan masih sebagai saksi dalam kasus itu,” beber Dicky lagi.

Menurut agenda, Polda rencanya bakal langsung merilis hasil pemeriksaan Nursyariah Mansyur. Hanya saja karena sedikit berbenturan dengan agenda lainnya, Polda akan mengungkap hasil pemeriksaan itu, hari ini (Kamis, 19/4/2018).

“Besok (hari ini,red) hasil pemeriksaannya akan kembali dirilis oleh penyidik langsung. Di Posko Abu Tours di Polda,” tambah Dicky. (rul/JPC)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.