Sidang PKPU Abu Tours Kembali Bergulir di PN Makassar

"Saat ini kami membuka kantor di Jakarta dan Makassar. Kami usahakan agar membuka kantor di Kalimantan, Surabaya, Medan, dan Palembang. Pokoknya dari Sabang sampai Merauke," tambah Tasman.

Sementara itu, pengacara Abu Tours, Eri Edi Satrio mengungkapkan setelah berbicara dengan kliennya, Hamzah Mamba tetap berniat untuk memberangkatkan jemaah. Namun ia menyebut saat ini pihaknya masih membutuhkan waktu. Dibekukannya Abu Tours dan dipenjarakannya Hamzah Mamba menjadi alasan utama pihaknya belum bisa mengembalikan biaya jemaah.

"Kondisi klien kami memang tidak beruntung, yang satu dia ditahan yang kedua izinnya sudah dicabut, tapi kita positif saja mudah-mudahan ada yang terbaik dari pertemuan ini. Pihak debitur mengajukan permohonan pengurus," kata Eri.

Dalam pertemuan ini, ratusan agen dari luar Sulawesi mendatangi pengadilan niaga. Beberapa agen tersebut berasal dari Surabaya, Malang, Samarinda, Palembang, hingga Jakarta. Hakim pengawas menyebut, jika nanti kreditur menyepakati perdamaian, maka proses itu harus diambil melalui voting. (sul/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Syarifah Fitriani


Comment

Loading...