Terima Tantangan PPP Debat Terbuka, Cak Imin: Itu Kerjaan Saya dari Kecil

Kamis, 19 April 2018 - 12:43 WIB

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar atau biasa disapa Cak Imin, secara resmi menerima tantangan Partai Persatuan Pembangunan (PPP), untuk melakukan debat terbuka seputar masalah bangsa.

Diketahui, PPP lewat Sekjend-nya Arsul Sani menantang Cak Imin untuk berdebat secara terbuka dengan Ketua Umum PPP Romahurmuziy terkait isu-isu nasional seperti ekonomi, pembangunan, ilmu dan teknologi, masalah sosial politik kebangsaan di hadapan publik.

Namun, tantangan debat terbuka dari PPP itu belum diketahui secara jelas oleh Cak Imin. “Gak pernah. Belum pernah, kalu cuma berdebat itu kerjaan saya dari kecil,” kata Cak Imin kepada awak media usai menghadiri acara Santri Ngaji di Ruang Komisi V DPR RI, Kamis (19/4).

Menurut Cak Imin, berdebat adalah hal yang biasa dilakukan saat masih duduk di bangku sekolah menengah pertama (SMP). Bahkan, lanjut Cak Imin, debat merupakan satu proses politik di negara demokrasi.

“Gak pernah ada yang namanya berdebat, kita mah dari smp sudah terbiasa berdebat. Siap aja, tapi berdebat itu bagian dari proses politik. Semua negara yang demokrasinya jalan ada perdebatan,” jelasnya.

Wakil Ketua MPR RI ini kembali menegaskan, jika tantangan dari PPP itu belum diketahui, bahkan tidak mendapat undangan dari PPP. “Saya gak tau, saya gak pernah diundang,” tegasnya. (Aiy/Fajar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.