TOT Bekali GenPI Cara Promosi di Media Digital

  • Bagikan

Dibutuhkan juga kejelian untuk mengatur timing konten. Karena, setiap anggota GenPI harus dapat menghasilkan konten yang hits, inspiratif, bermanfaat, konsisten serta unik. Muaranya adalah menjadikan konten tersebut tranding topic di media sosial.”Jika Anda menggunakan sosial media tanpa strategi konten yang kuat dan beragam, Anda berisiko jatuh ke belakang. Karena inilah kenyataannya. Jika Anda tidak menyajikan apa yang audiens Anda cari, pesaing Anda akan melakukannya,” ujarnya.Media sosial sejatinya adalah dunia sosial modern. Segala bentuk informasi berkembang begitu cepat dengan bantuan digital. Oleh karena itu, saat ini media digital dianggap sebagai media penyebaran informasi tercepat dibanding dengan media lainnya.Staf Khusus Menteri Bidang Komunikasi Kemenpar Don Kardono, mengatakan, tren wisatawan kini mengalami perubahan. Mereka mencari informasi destinasi, serta memperbandingkan antar produk, melalui digital. Untuk itu, dibutuhkan generasi destinasi digital.Dijelaskan Don Kardono, melalui TOT akan dihasilkan SDM handal untuk membangun destinasi digital. TOT pun menjadi sangat penting untuk bisa membangun 100 destinasi digital baru diseluruh Indonesia.”TOT ini bertujuan untuk menstandarisasi bagaimana membangun destinasi digital. Semuanya dilatih bagaimana membangun dan mengelola pasar digital dengan standar global. Goalnya membentuk tim handal untuk membangun 100 destinasi digital baru diseluruh Indonesia,” kata Don Kardono.Selain Eko Nuryono, sejumlah nama beken lain juga dihadirkan untuk memberikan pelatihan. Ada Ketua Harian GenPI Siti Chotijah, juragan Pasar Karetan Mei Kristianti, budayawan Heru Mataya, budayawan Zaini Alif, hingga Priantono Rudito, yang mewakili Co-Branding Wonderful Indonesia, semua bakal ikut diboyong ke Semarang.

  • Bagikan