Usung Kamera ala DSLR Pro, Redmi Note 5 Dijual Rp 2 Jutaan

Kamis, 19 April 2018 - 01:13 WIB
Xiaomi Redmi Note 5 (Foto: Rian Alfianto/JawaPos.com)

FAJAR.CO.ID — Produk terbaru Xiaomi, Redmi Note 5, telah meluncur. Smartphone terebut dijual paling murah seharga Rp 2,4 jutaan.

Xiaomi mengklaim bahwa produknya ini lebih unggul dari kompetitornya.

Head of Xiaomi South Pacific Region & Xiaomi Indonesia Country Manager, Steven Shi, mengatakan, produk yang baru diluncurkannya ini mengusung dual kamera dengan kemampuan kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI) ala smartphone flagship.

“Kami menghadirkan salah satu produk terbaik kami untuk konsumen yang mencari smartphone yang kuat,” kata Shi di gelaran peluncuran Xiaomi Redmi Note 5 di Jakarta, Rabu (18/4/2018).

“Selain menjadi produk smartphone pertama yang mengusung chipset terbaru Qualcomm Snapdragon 636, Redmi Note 5 ini juga membawa kemampuan AI pada kameranya,” kata Shi menambahkan.

Menurut dia, Xiaomi Redmi Note 5 memiliki fitur kamera yang umum dibawa sebuah smartphone flagship atau kamera DSLR profesional. Kamera utama Xiaomi Redmi Note 5 hadir dengan opsi resolusi 12 MP dan 5 MP. Sementara untuk kamera depannya memiliki resolusi sebesar 13 MP dilengkapi LED flash untuk menemani foto selfie dalam keadaan low light.

“Kamera Xiaomi Redmi Note 5 dibekali dengan teknologi AI semantic segmentation. Teknologi tersebut memungkinkan kamera mengambil gambar dengan fokus tajam serta deteksi sudut gambar secara tepat,” kata Shi.

Lainnya ada juga fitur dual piksel yang diklaim biasa digunakan kamera DSLR profesional. Dijelaskannya, dalam sensor 12 MP pada kamera utamanya memiliki dua photodiode. Ini merupakan perangkat semikonduktor yang mampu mengubah cahaya menjadi arus listrik. Sehingga dalam satu resolusi 12 MP itu tadi, memiliki total 24 juta photodiode. Imbasnya, sensor kamera mampu menangkap fokus dengan lebih cepat dari sensor phase detection auto focus (PDAF) tradisional.

Sementara kamera depannya, dengan resolusi 13 MP dan LED selfie light juga mampu menghasilkan efek bokeh dengan single kamera. Sebab menggunakan semantic segmentation AI yang mampu memberikan efek bokeh dengan tepian yang nyata dan tidak kabur.

Selain itu, ada juga AI Beautify 4.0 yang dapat memberikan kesan halus pada setiap gambar yang diambilnya. “Tidak butuh lagi kosmetik untuk terlihat cantik dan tampan saat berfoto. AI beautify 4.9-nya mampu menyempurnakan area wajah dengan lebih baik,” jelas Shi.

Seperti diberitakan sebelumnya, Xiaomi Redmi Note 5 hadir dengan dua pilihan penyimpanan, yakni RAM 3 GB + ROM 32 GB dan RAM 4 GB + ROM 64 GB. Jikalau kurang, penyimpanannya masih bisa diekspansi dengan slot Micro-SD yang tersedia.

Untuk kapasitas baterainya terbilang gambot, yakni sebesar 4.000 mAh. Keamanannya disediakan fitur face unlock dan fingerprint scanner. Xiaomi Redmi Note 5 hadir dengan sistem operasi Android Oreo (8.0) yang dipadukan dengan MIUI 9 khas Xiaomi.

Xiaomi Redmi Note 5 dibanderol dengan harga Rp 2,4 jutaan untuk varian RAM 3 GB + ROM 32 GB. Sementara banderol Rp 2,9 jutaan untuk varian yang lebih tinggi dengan RAM 4 GB+ ROM 64 GB dengan varian warna blue, black, dan gold.

Xiaomi Redmi Note 5 mulai tersedia pada 25 April pekan depan pada platform belanja online Lazada dan MiStore untuk penjualan offline di beberapa daerah. (ryn/JPC)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *