Aksi Road to Jakarta 500 KM,  HNW: Politik PKS Itu Sehat

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, SEMARANG – Dalam rangka milad Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ke 20 Dewan Pimpinan Wilayah Jawa Tengah(DPW Jateng) menyelenggarakan aksi kegiatan olahraga bersama yakni bersepeda melintasi jalur pantai utara dari kantor DPW PKS Jateng  di Semarang hingga DPP PKS di TB Simatupang Jakarta.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh sejumlah komunitas sepeda dari beberapa provinsi seperti Jogja, Surabaya dan Solo di bawah naungan Solo Road Bike Community (SRBC)

Wakil Ketua Majelis Syuro PKS, Hidayat Nur Wahid mengaku cukup senang dengan kegiatan yang dilakukan oleh kader dan jajaran pengurus DPW PKS Jawa Tengah.

Menurut politisi yang juga sebagai Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat  (MPR) ini kegiatan yang diselenggarakan patut dicontoh bukan hanya oleh masyarakat umum tetapi juga oleh politisi dan pejabat publik lainnya.

“Kegiatan ini benar-benar positif dan ini patut dicontoh karena selain baik bagi kesehatan hal ini juga dapat membangun silaturahmi antar sesama manusia,” ujar Hidayat dalam pemaparanya di Kantor DPW PKS Jateng,  Jl Kelud,  Petompon, Semarang, Kamis  (21/4/2018) Pagi.

Dirinya juga memaparkan apa yang dilakukan oleh kegiatan DPW PKS tersebut merupakan salah satu cerminan partainya bahwa selalu melakukan aksi kegiatan politik yang positif dan sehat tanpa melalui hal-hal yang tidak sesuai dengan norma yang berlaku di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Ini adalah cerminan dari  PKS dimana melakukan  kegiatan politik dengan sehat tanpa melakukan aksi-aksi negatif seperti memfitnah atau melempar hoax untuk menjatuhkan lawan politiknya. Saya harap Hal ini dapat dicontoh dan yang masih sering melakukan kegiatan negatif agar dapat kembali ke jalannya dan membangun Indonesia yang lebih baik,” tuturnya.

Sementara  itu pemaparan lain disampaikan  oleh Ketua SRBC, Abdul Kharis Almasyhari  menuturkan bahwa dirinya mengaku senang komunitas sepedanya dapat turut serta menjadi bagian dari milad PKS.

“Ya Saya turut senang karena komunitas di bawah yang saya ketua ini dapat turut mengambil peran serta untuk meramaikan milad PKS ke 20,” Kata Kharis.

Kharis berharap  apa yang dilakukan oleh dirinya bersama rekan-rekan komunitasnya dapat ditiru oleh semua masyarakat untuk menjalani pola hidup yang lebih sehat dan baik.

” Saya harap kegiatan positif  ini dapat ditiru oleh semua masyarakat agar dapat menjadi  masyarakat Indonesia  yang bugar hingga lanjut usia, ” pungkas Ketua Komisi I DPR ini yang juga sebagai Politisi PKS.

Terkait dengan persiapan dirinya mengaku tidak menemukan kesulitan dikarenakan sudah sering melakukan kegiatan tersebut setiap minggu bersama rekan komunitas.

” Saya rasa tidak ada persiapan khusus karena kami setiap minggu selalu melakukan bersepeda bersama sejauh 150 km yang kami lakukan hanya melakukan pembahasan disetiap etape yang akan ditempuh apa saja yang perlu disiapkan disamping itu tidak ada,” tandasnya.

Sebelumnya aksi bersepeda ini akan menempuh jarak sejauh 500 km yang akan dibagi dalam tiga etape. Etape pertama ditempuh dengan jarak 175 km dari Semarang hingga perbatasan Brebes, lalu dilanjutkan di Etape kedua dari perbatasan Brebes hingga Cikampek dan, Etape terakhir dari Cikampek hingga TB Simatupang Jakarta.

Nampak dalam pengibaran bendera start Calon Gubernur (Cagub) Jawa Tengah, Sudirman Said yang melepas rombongan bersepeda road to Jakarta 500 km di kantor DPW PKS Jawa Tengah. (Frs/Fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...