Bocah Asal Pulau Barrang Makassar Tewas Tenggelam di Dufan Mattampa

Jumat, 20 April 2018 - 07:02 WIB

FAJAR.CO.ID, PANGKEP — Wahana bermain Water Boom Dufan Mattampa, di Kecamatan Bungoro, Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep), menelan korban jiwa, Kamis 19 April.

Anak dibawah umur Dilla (13) warga Pulau Barrang Makassar, meninggal dunia setelah ia bersama kakaknya yang berusia 27 tahun bermain diluncuran kolam water boom. Korban ditemukan tenggelam oleh kakaknya sendiri.

Korban saat itu, bersama keluarganya, Ia bermain perosotan dikolam water boom bersama kakaknya. Dimana, korban terlebih dahulu merosot ke kolam, dan sontak orang tua korban yang lagi santai duduk di gazebo samping kolam water boom, meneriaki kakak korban dengan mengatakan “dimana adekmu”. Lalu, kakak korban pun, mencari adiknya dan ditemukan korban tenggelam.

Hal itu disampaikan oleh saksi mata yang berada di lokasi saat kejadian, yang enggan disebut namanya. “Korban saat itu sempat diangkat oleh kakak korban, lalu diberi pertolongan pertama sama keluarganya dengan cara mengangkat kedua kaki korban dengan harapan korban dapat bernafas, namun saat itu kondisi tubuh korban sudah lemas dan muntah-muntah. Sempat juga dievakuasi ke Puskesmas Bungoro, tapi setelah diperiksa korban sudah dinyatakan meninggal dunia. Setelah itu, korban dibawa ke rumahnya oleh keluarga,”jelasnya.

Sementara itu, terpisah dikonfirmasi Kapolsek Bungoro, Kompol H Asfa, membenarkan adanya kejadian tersebut. “Tadinya, tidak ada yang melapor ke kami. Setelah anggota dapat informasi itu langsung ke tkp, dan benar ada kejadian tersebut. Kita akan ambil keterangan saksi mata dan pihak pengelola Dufan Mattampa,”katanya. (awi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *