Buktikan Dahsyatnya Mahakarya Borobudur 2018 

MAGELANG – Kedahsyatan Mahakarya Borobudur 2018 siap menyapa. Even ini digelar 18-22 April. Ada banyak kegiatan berkualitas yang bisa dikunjungi. Mulai dari pameran batik hingga pagelaran seni budaya. Semua melebur bersama eksotisme dan kemegahan Candi Borobudur. Even ini digelar di Taman Wisata Candi Borobudur, Jawa Tengah.

Nama besar Candi Borobudur sepertinya tidak perlu diragukan. Sebab, Borobudur merupakan warisan dunia. Oleh Kementerian Pariwisata, kawasan Candi Borobudur ini masuk dalam 10 Destinasi Prioritas.

Menurut Staf Ahli Menteri Bidang Multikultural Kementerian Pariwisata, Esthy Reko Astuti, Mahakarya Borobudur 2018 sangat kental dengan budaya.

“Mahakarya Borobudur 2018 diselenggarakan bersamaan dengan World Heritage Day, 18 April. Borobudur juga telah dinyatakan sebagai world heritage oleh Unesco,” tutur Esthy.

Mahakarya Borobudur 2018 mengangkat tema Indonesia Berkain. Tema ini dipilih karena kain Batik yang juga merupakan warisan budaya tak benda.

Dalam perhelatan Mahakarya Borobudur 2018, juga dilakukan launching Kartu Kredit BRI ‘Wonderful Indonesia’. Kegiatan ini akan dilakukan di Hotel Manohara, Yogyakarta.

“Borobudur merupakan satu dari 10 destinasi prioritas. Untuk itu branding dilakukan. Borobudur dijadikan salah satu destinasi yang tercetak di Kartu Kredit BRI WI,” jelas Esthy, Ketua Pelaksana Calendar Of Event 2018 Kemenpar.

Borobudur memang menjadi salah satu destinasi utama di Indonesia. Selain atraksinya yang menarik, amenitas dan aksesibilitas Borobudur juga luar biasa. Amenitas kawasan Borobudur juga bisa dikembangkan dengan Nomadic Tourism. Tepatnya Glamping Camp. Aksesibilitas ke kawasan ini juga akan semakin oke dengan dibangunnya Bandara Kulonprogo.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Redaksi


Comment

Loading...