Nyawa Joko Melayang di Jalan Licin

Jumat, 20 April 2018 - 00:01 WIB

FAJAR.CO.ID, TANA PASER– Kapolsek Tanah Grogot AKP Nur Askin melalui Kanit Lalu Lintas Polsek Tanah Grogot Bripda Muchammad Arifin mengungkapkan, kecelakaan lalu lintas (lakalantas) di Km 07, Desa Janju, Selasa (17/4) disebabkan jalan licin. Diduga korban yang sedang mengendarai motor tergelincir dan menabrak truk tangki pukul 18.10 Wita. Dalam kecelakaan tersebut, Joko Wardana (20) warga Desa Lombok, Kecamatan Long Ikis, tewas di tempat setelah menabrak bagian depan truk pengangkut CPO yang dikendarai Andi Pradana, warga Kuaro.

Kondisi jalan yang bergelombang membuat Joko yang mengendarai Revo nopol KT 4276 VK itu hilang kendali. “Joko dari arah Grogot dengan kecepatan sedang. Joko kehilangan kendali saat melintasi jalan bergelombang dan licin akibat hujan yang cukup deras sore itu. Saat mendekati tikungan, Joko menikung ke arah kiri, pada saat bersamaan muncul sebuah truk tangki dengan nopol KT 8316 EG dari arah berlawanan. Karena jarak yang sangat dekat, Joko langsung menabrak bagian safety tangki BBM,” jelas Askin diamini Arifin, Rabu.

Dari hasil olah TKP serta melihat kendaraan yang digunakan, korban tidak hanya menghantam bagian depan truk, tapi sempat menghantam safety belakang truk hingga bengkok dan ada sejumlah bagian yang patah.

Berdasarkan permintaan keluarga, jenazah korban dibawa ke kediaman orangtuanya di Sumatra untuk dikebumikan. Sementara itu, rekan seprofesi korban, Johanes Sinaga mengaku kaget dengan kabar meninggalnya Joko. “Sempat menghubungi Joko menggunakan handphone. Setelah itu, sekitar 15 menit saya dapat kabar bahwa ada kecelakaan di Desa Janju. Karena khawatir, saya coba lagi menghubungi Joko, tapi sudah tidak diangkat. Kemudian saya yakin bahwa itu Joko saat melihat foto motornya di media sosial,” jelas Johanes. (*/ns/iza/k16)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *