SBY Dijadwalkan Bertemu Presiden PKS, PPP: Demokrat Condong ke Pak Jokowi

Jumat, 20 April 2018 - 16:01 WIB

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dijadwalkan akan melakukan pertemuan khusus dengan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman. Pertemuan dua pimpinan partai ini akan berlangsung setelah SBY selesai melakukan kunjungan ke Provinsi Banten.

Mendengar kabar rencana pertemuan SBY dan Presiden PKS, Sekjend Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arsul Sani mengatakan, waktu sekarang sangat tepat buat Partai Politik (Parpol) melakukan shoping periode hingga gelaran Pilkada 2018 usai.

Dikatakan Arsul, Shoping periode dilajukan sebagai langkah untuk mendiskusikan terkait dengan opsi-opsi dinamika koalisi jelang Pilpres 2019.

“Pokonya gini, masa-masa ini saya yakin sampai dengan pilkada itu adalah masa shoping periode buat semua parpol tokoh politik. Shoping periode untuk apa, untuk mendiskusikan pembicaraan opsi-opsi yang berkembang terkait dengan pemilu 2019 khusunya pilpres,” kata Arsul di Gedung DPR, Jumat (20/4).

Menurut politisi asal Jawa Tengah itu, pertemuan antara pimpinan Parpol sangat baik buat demokrasi bangsa saat ini, guna menciptakan atmosper kontestasi yang tentram dan damai.

“Kan gitu, dari sisi manfaat (pertemuan itu) ya baik saja. Makin banyak antar tokoh ketemu, ya inshaAllah lebih dingin lah. Yang bikin panas kan para buzer-buzernya saja. Tapi Kalau nggak ketemu nanti para tokohnya juga ikut-ikutan jadi buzer,” ujarnya.

Meski begitu, Arsul meyakini bahwa Demokrat akan merapat ke koalisi pendukung Jokowi dua periode. “Saat ini kalau lihat arahnya komunikasinya kami meyakini Demokrat lebih condong ke Pak Jokwoi,” tutup Anggota Komisi III DPR itu. (Aiy/Fajar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *