Sebut SBY Disandera, Demokrat: Gerindra Galau Hadapi Jokowi

Jumat, 20 April 2018 - 14:58 WIB

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Buntut dari pernyataan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fery Julainto yang mengatakan, Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tersandera dengan kasus korupsi Bank Century terus memanjang.

Juru bicara Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean menuturkan, sikap Fery Julianto itu sebagai tanda kegalauan Gerindra menghadapi Joko Widodo (Jokowi) di Pilpres 2019. Pasalnya, SBY dan Partai Demokrat tidak ada keterkaitan sedikitpun dengan kasus korupsi Bank Century yang merugikan negara sebesar Rp 7,6 triliun.

“Demokrat dan SBY tidak ada sama sekali terlibat dalam kasus gratifikasi tersebut, sehingga adalah tidak mungkin SBY bisa ditakut-takuti oleh kasus hukum Century.

Fery Julianto tampaknya sedang menunjukkan kegalauan dan ketakutan Gerindra bila SBY dan Demokrat pada ujungnya mendukung Jokowi,” kata Ferdinand lewat rilisnya di grup WhatsApp wartawan Parlemen, Jumat (20/4).

Dikatakan Ferdinand, Gerindra jangan sasar Demokrat lantaran galau dengan posisi Jokowi hingga mengeluarkan pernyataan yang berbau fitnah. Untuk itu, Ferdinand menyarankan agar Gerindra lebih baik fokus memastikan langkah mereka mengusulkan Prabowo maju sebagai Capres di Pilpres 2019.

“Makanya muncul pernyataan seperti itu. Kalau Gerindra sedang galau menghadapi Jokowi, janganlah Demokrat yang disasar dengan pernyataan tidak benar dan berbau fitnah. Lebih baik Gerindra fokus memastikan langkahnya apakah benar sudah pasti akan memajukan Prabowo atau tidak, karena isu di luar banyak yang membahas tentang bahwa Prabowo tidak pasti maju pilpres,” ucapnya.

Menurut Ferdinand, Gerindra jangan menebar fitnah di tengah-tengah masyarakat dengan mengaitkan Demokrat dan kasus korupsi Bank Century. Pasalnya, jika hal itu terus dilakukan maka Gerindra akan terus menjauh dari Demokrat.

“Ini saja baiknya dipastikan, agar publik tidak ragu dengan ke abu-abuan Gerindra mencalonkan Prabowo. Itu lebih baik daripada menyebar fitnah ke publik terkait Demokrat.

Saya pikir pernyataan-pernyataan negatif seperti itu justru akan menjauhkan Gerindra dari Demokrat,” jelasnya.

Politisi asal Sumatera Utara ini menegaskan, SBY tidak bisa disandera dengan kasus Century, karena SBY dan Demokrat bersih dari kasus Century. “Maka itu saya tegaskan sekali, tidak ada sandera-sanderaan. SBY tidak bisa disandera apapun karena SBY dan Demokrat bersih dari kasus Century. Apa yang disampaikan Fery Julianto adalah bohong dan tidak benar,” tegas Ferdinand. (Aiy/Fajar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.