Skemanya Jokowi-Prabowo, Pengamat: Akal Sehat Susah Menerimanya

Jumat, 20 April 2018 - 00:11 WIB
Dua kandidat kuat: Prabowo dan Jokowi. (Foto: Muhammad Ali/Jawa Pos/Dok FAJAR.co.id)
FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Pengamat Politik LIPI, Siti Zuhro tidak habis pikir mengenai wacana Joko Widodo dipasangkan dengan Prabowo Subianto dalam Pilpres 2019.

Menurut Siti, wacana tersebut sangat tidak masuk akal. Bahkan dalam nalar politik duet Jokowi-Prabowo juga susah diterima.

“(Jokowi-Prabowo) itu enggak make sense, secara nalar sehat susah diterima,” ujar Siti Zuhro di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (19/4).

Menurutnya, meskipun memang benar ada penawaran konsolidasi dari kedua pihak, tentu dibarengi dengan persyaratan yang justru memperkecil kemungkinan keduanya bersatu dalam Pilpres 2019.

Ia juga memandang wacana ini sebagai bentuk komunikasi politik jamak yang wajar saja dilakukan, namun belum bisa disimpulkan terlalu dini.

“Komunikasi politik pihak istana kepingin kesana it’s okay, ini penjajakan belum bisa disimpulkan, semuanya penjajakan, pak SBY penjajakan, Gerindra penjajakan, PKS penjajakan, semua menjajaki, saling menjajaki karena memang agak rumit, memilih (cawapres) agak rumit,” paparnya. [nes]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.