Tabrak Tiang Listrik, Pengemudi Xenia Malah Kabur

Jumat, 20 April 2018 - 01:48 WIB

FAJAR.CO.ID, BALIKPAPAN   –   Bukannya meminta pertolongan, pengemudi Daihatsu Xenia KT 71 NG warna hitam justru kabur dan mengunci kendaraannya usai menabrak tiang lampu solar cell di Jalan Syarifuddin Yoes, Rabu (18/4) sekira pukul 02.00 Wita. Mobil mengalami ringsek cukup parah di bagian depan.

Belum diketahui pasti penyebab kecelakaan tunggal tersebut. Pasalnya, kejadian pada dini hari di jalan yang sepi. “Belum bisa dipastikan kejadiannya. Namun, yang jelas, itu out of control,” ujar Kanit Lakalantas Polres Balikpapan, Ipda BJ Susilo, kemarin (18/4).

Apakah pengemudi berkendara dalam keadaan mabuk? Pria berpangkat satu balok di pundaknya ini mengatakan, pihaknya belum bisa memastikan karena mobil dalam keadaan terkunci. Kecelakaan tersebut baru diketahui pada pagi hari ketika ada warga yang melintas dan langsung melaporkan kepada kepolisian dan Dinas Perhubungan yang sedang melintas.

Saat olah tempat kejadian perkara (TKP), mobil sudah dalam keadaan terkunci dan tertutup rapat. “Masih belum tahu penyebabnya. Tapi terlihat aneh ketika kecelakaan, pengemudinya justru kabur. Saat ini kendaraan sudah diamankan di Mapolres Balikpapan agar sewaktu-waktu pemilik bisa datang langsung. Jadi, di situ bisa diketahui penyebab dan alasan pengemudinya kabur,” jelasnya.

Infonya, mobil tersebut milik salah satu perusahaan di wilayah Batakan. “Ada warga yang mengambil gambar kendaraan ini di TKP dan mengatakan kalau itu mobil milik perusahaannya. Jadi, masih didalami apakah pengemudi yang kabur merupakan pemilik atau justru hanya meminjam mobil perusahaan,” ujarnya.

Atas kejadian tersebut, Susilo meminta kepada para pengendara agar tidak mengonsumsi miras ataupun mengendarai kendaraan dalam kondisi mengantuk. Sebab, kecelakaan tidak hanya merugikan diri sendiri, tetapi juga pengendara lain atau warga sekitar. Sudah banyak kasus lakalantas akibat pengemudi mabuk. “Keselamatan jelas terancam bila berkendara dalam keadaan mabuk,” tegasnya. (ham/cal/k1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *