VR Hampir Mati saat Tertangkap Ngolong di Mesjid

Jumat, 20 April 2018 - 04:51 WIB

FAJAR.CO.ID, BONTANG – Meski sudah berurusan dengan hukum, ternyata tidak membuat Vr (15) jera. Remaja putus sekolah ini nyaris jadi bulan-bulanan warga setelah kedapatan mencuri di Kelurahan Apiapi, Bontang.

Vr tampaknya sudah mengincar tas korban yang diletakkan seoarang jamaah di bawah beduk di bagian luar masjid. Saat jamaah itu menunaikan salat, Vr beraksi mengambil sejumlah uang di dalam tas.

Ada jamaah lain yang melihat saat dia mengambil uang itu. VR pun diamankan ke Mapolsek Bontang Utara untuk menghindari amukan warga,” kata Kapolres Bontang AKBP Siswanto Mukti melalui Kapolsek Bontang Utara Iptu Muklas Haryanto.

Polisi tidak memproses Vr lebih lanjut, melainkan mengambil langkah diversi. Mengingat usianya yang masih di bawah umur dan ancaman pidananya kurang dari tujuh tahun. Polsek Bontang Utara melakukan koordinasi dengan Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan, dan Pemberdayaan Masyarakat (Dissos-P3M) untuk langkah pembinaan Vr.

“Kami bawa ke rumah singgah untuk langkah pembinaannya. Kami juga sudah memanggil orangtuanya,” tuturnya.

Dari pengakuan Vr kepada aparat, dia melakukan aksi tersebut karena tidak diberikan uang oleh orangtuanya untuk bermain game. Selain itu, dari penelusuran aparat, Vr pernah tersangkut kasus pencurian sepeda dan handphone(edw/san/k16)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *