Amien Rais Yakin Pilpres 2019 Diwarnai “Rematch” Jokowi Vs Prabowo

Sabtu, 21 April 2018 - 06:02 WIB
Ketua Dewan Pembina PAN, Amien Rais

FAJAR.CO.ID — Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN), Amien Rais, meyakini Pemilu Presiden (Pilpres) 2019 akan menjadi ajang tanding ulang (rematch) antara Joko Widodo dengan Prabowo Subianto.

Mantan ketua MPR itu mengaku optimistis bahwa Prabowo akan menjadi penantang bagi presiden yang beken disapa dengan panggilan Jokowi tersebut.

“Jadi soal capres ini Pak Prabowo pasti maju. Berarti saya yakin akan ada rematch,” ujar Amien di acara Islamic Book Fair di JCC, Jakarta, Jumat (20/4/2018).

Bahkan, ketua umum pertama PAN itu memprediksi nama-nama bakal calon presiden (capres) yang saat ini mengemuka seperti Gatot Nurmantyo dan Tuan Guru Bajang (TGB) Zainul Majdi ataupun sembilan kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akan segera tenggelam. Sebab, kans tokoh-tokoh di luar Prabowo untuk menantang Jokowi memang kecil.

“Karena yang masuk akal memang Pak Jokowi dan Mas Prabowo,” katanya.

Karena itu Amien meyakini tak akan ada poros ketiga di luar kubu Jokowi dan pendukung Prabowo pada Pilpres 2019. Menurutnya, wacana tentang poros ketiga hanya sekadar meramaikan bursa.

“Tidak akan pernah ada poros ketiga. No way,” tegasnya.(gwn/JPC)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *