Driver Go-Car Wanita Hajar Perampok, Potret Lain “Kartini” Masa Kini

FAJAR.CO.ID -- Peringatan Hari Kartini setiap 21 April bisa dimaknai dari banyak sisi. Semangat pahlawan emansipasi itu salah satunya ditunjukkan Lily Febrian Angraini (33), seorang sopir (driver) taksi online, Go-Car.

Lily berhasil menggagalkan aksi perampokan yang dialaminya di Jalan Tri Darma, dekat Fakultas Farmasi, Universitas Sumatera Utara (USU) pada Senin (16/4/2018) malam lalu.

Peristiwa perampokan yang dialami Lily itu berawal ketika dia mendapat orderan dari Abdur Rauf Ridho (22), warga Jalan veteran, Pasar VI, Gang Telo Medan, melalui aplikasi sekitar pukul 16.30 WIB. Dengan mengendarai Suzuki Ertiga BK 1944 FB warna putih, Lily menjemput penumpangnya itu di Jalan Gatot Subroto Medan.

Kemudian, mereka menuju ke Jalan Dr Mansyur, kawasan Kampus USU. Sesampainya di tujuan, Rauf kemudian meminta Lily untuk mengangkut keluarganya yang baru datang dari Mandailing Natal pada malam harinya, sekira pukul 20.00 WIB. Namun, Rauf meminta agar orderan itu tidak melalui aplikasi. Tanpa curiga, Lily menyetujuinya.

Malam harinya, Lily pun menghubungi Rauf sekitar pukul 20.00 WIB. Dia pun meminta Lily untuk menjemput di Jalan Tri Darma, USU. Tak lama mobil dijalankan, dalam suasana jalan yang gelap dan sepi, tiba-tiba Rauf menarik rambut Lily dari belakang dan menodongkan pisau ke lehernya.

“Tersangka mengatakan, jalan kau! Kuhitung sampai tiga, kalau nggak jalan ku tusuk kau! Kemudian dia memukuli kepala korban berulang-ulang,” jelas BhabinKamtibmas Kelurahan Sukadamai Polsek Medan Baru Aipda Ayatullah kepada wartawan, Rabu (18/4/2018).

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Redaksi


Comment

Loading...