Naik Motor Bonceng Empat, Ibu dan Dua Anaknya Tewas di Tempat

0 Komentar

FAJAR.CO.ID — Kecelakaan maut terjadi di ruas jalan pemelas Desa Telaga, Kecamatan Busungbiu, Bali, Jumat (20/4) kemarin. Akibatnya, seorang ibu bersama kedua anaknya dinyatakan meninggal dunia dalam insiden tragis ini.

Selain menewaskan tiga orang, kecelakaan ini juga mengakibatkan satu orang mengalami luka serius hingga harus dirawat di RS Santhi Graha Seririt.

Tiga orang korban tewas adalah Ni Putu Nina Damayanti, 32, warga Banjar Dinas Kedewatan, Desa Mundeh Kauh Kecamatan Selemadeg Barat, Tabanan. ‎Sedangkan anaknya yang meninggal Ni Putu Ayu Santi Widiantari, 14, tercatat sebagai pelajar, dan ‎Ni Komang Sri Mulyani, 7.

Beruntung Ni Sayu K. Putri Anggita Cahyanti 8, juga masih bersatus pelajar dinyatakan selamat. Ia mengalami luka serius.

Dikonfirmasi melalui saluran telepon, Kapolsek Busungbiu AKP, Nengah Mulyadi seizin Kapolres Buleleng AKBP Suratno, S.IK. menjelaskan lakalantas ini berawal ketika korban Damayanti datang dari arah selatan menuju utara membonceng ketiga anaknya mengendarai Honda Vario DK 7515 HR. Saat melintas di lokasi kejadian di mana kondisi jalan menurun dan tikungan tajam, disertai jalan bergelombang.

Saat sampai di TKP, diduga korban tidak bisa mengendalikan kendaraanya, hingga akhirnya terjatuh ke luar badan jalan. Saat kejadian, Ni Putu Nina Damayanti sedang mengenakan jas hujan. Akibatnya keempat korban langsung terpental ke sebuah kali yang berisi air mengalir dengan kedalaman 5 meter.

“Saat ditemukan saksi, posisi ketiga korban meninggal dunia bertumpuk. Paling bawah korban Ni Komang Sri, di tengah tengah Ni Putu Santi Widiantari dan yang paling atas Ni Putu Nina Damayanti” terang AKP Mulyadi.

Dari hasil olah TKP, lakalantas ini murni akibat kelalaian pengendara yang kurang hati-hati ketika melintas di lokasi kejadian. Aplagi, karena medan jalan yang terjal dan berkelok, dan licin karena hujan, sepeda motor korban hilang kendali dan terjadi lakalantas.

Hingga malam kemarin, polisi masih melakukan mengembangkan kasus ini. Sedangkan korban meninggal sempat dititipkan di Puskemas Busungbiu dan dijemput pihak keluarga. Sementara korban selamat masih menjalani perawatan di RS Santhi Graha Seririt. (bx/dik/yes/JPR)

 

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

0 Komentar