Roy Suryo Bocorkan Pertemuan Wiranto dan SBY

Sabtu, 21 April 2018 - 21:39 WIB

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Roy Suryo membcocorkan hasil pertemuan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dengan Menko Polhukam Wiranto. Menurut Roy Suryo, pertemuan keduanya hanya bersifat konsultasi.

“(Wiranto) selaku orang yang bertanggung jawab di bidang polhukam dan Pak SBY pernah Menko Polhukam, jadi pembicaraannya satu tahun ke depan bagaimana Polhukam. Juga termasuk Pak SBY memberikan saran-saran hukum harus ditegakkan,” kata Roy usai diskusi di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (21/4).

Seandainya, kata Roy, dalam pertemuan itu ada deal politik sudah pasti ada pernyataan bersama pasca pertemuan.

“Kan tidak, kemarin selesai pertemuan itu kira-kira jam 14.42, Pak Wiranto keluar dulu, setelah itu Pak SBY baru sekitar 7 menitan menyusul,” ungkapnya.

Namun demikian, Roy menilai wajar ada publik yang menafsirkan pertemuan itu bagian dari upaya kubu Joko Widodo melobi SBY agar masuk ke dalam koalisi di Pilpres 2019.

Dijelaskan Roy, soal lobi-lobi politik, ajakan untuk bergabung bukan hanya dari koalisi pemeritah saja melainkan juga dari kubu oposisi yang dipimpin Prabowo Subianto.

Lalu kapan Demokrat akan menentukan sikap terkait Pilpres 2019. Jelas Roy, hal itu masih belum bisa diputuskan sekarang sampai pada pendaftaran awal Agustus mendatang. (Fajar/rmol/pojoksatu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *