Selamat Hari Kartini, Melly Goeslaw Bangga jadi Diri Sendiri darpada Jadi Kartini

0 Komentar

JAKARTA- Hari ini 21 April 2018, merupakan hari lahir Raden Ajeng Kartini yang lahir di Jepara pada tahun 1879 silam. Kartini merupakan sosok insipartif bagi wanita Indonesia.

Di sosial media, ramai-ramai netizen menulis pendapatnya tentang sosok berkebaya ini. Tak terkecuali penyanyi Melly Goeslaow. Jika kebanyakan berpendapat ingin menjadi seperti Kartini, berbeda dengan Melly Goeslaw.

Pemilik nama lengkap Meliana Cessy Goeslaw  ini lebih memilih menjadi dirinya sendiri.

Saya gak mau jadi Kartini, Kartini ya Kartini, Saya ya saya, Saya bersyukur dan senang banget diciptakan Allah SWT sbg saya,” tulis Melly lewat foto dalam unggahannya.

Seperti banyak dikenal, Melly Goeslaw diketahui kerap memamerkan kebaya yang dinilai nyentrik. Dalam foto yang diunggah ini, Melli terlihat memakain headpiece dibalut kebayanya.

Ia menulis, jika Kartini menyukai kebaya, maka berbeda dengan dirinya yang lebih suka headpiece.

Saya gak suka pakai kebaya. Saya gak suka pakai korset. Saya gak suka pakai kain. Saya gak suka sanggulan.” Tulisnya.

Melly Goeslaw (instagram)

Namun bukan berarti Melly tak mencintai tanah air. Kata penyanyi 44 tahun ini, pendapat demikian bukan berarti tidak bisa berkarya unutk tanah air.

Bukan berarti saya tak boleh memintal prestasi untuk negeri ini, bukan berarti saya tak pantas merajut kasih untuk pertiwi.
Jika Kartini masih hidup,” tulis Melly.

“Pasti beliau juga gak suka pakai headpiece kayak saya kan. Semua perempuan punya cara yg berbeda dalam mencintai bangsanya.” Sambungnya.

Meski demikian Melly mengaku kagum dengan perjuangan Kartini untuk perempuan Indonesia.

Saya kagum dan bangga pada sosok Kartini. Perjuangannya utk perempuan Indonesia sangat tinggi. Kecerdasannya diakui dunia . Kartini tidak suka mainstream. Beliau justru mendobrak keras aturan2 kaku yang ditanamkan perempuan pada jamannya. Biar saja bergulir cinta perempuan untuk bangsa Indonesia dengan caranya masing2. Selamat hari Kartini,” tutupnya.

(dal/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...