Antisipasi Bentrok, 4.000 Personel TNI-Polri Bakal Kawal Putusan MA

Minggu, 22 April 2018 - 16:45 WIB

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Bentrok antar kubu atau tim menjadi hal tabu dalam pilkada dan semacamnya. Hal itu bisa dipicu pada keputusan yang menguntungkan ataupun merugikan.

Untuk menghindari kekacauan yang dapat terjadi, sebanyak 4000 pasukan gabungan TNI-Polri diturunkan dalam melakukan pengamanan.

Pengamanan tersebut dalam menyambut putusan MA terkait putusan Pilwalkot Makassar yang diumumkan besok, Senin 23 April 2018.

Sebelum menghadapi amukan massa yang sewaktu-waktu bisa saja terjadi, terlebih dahulu di gelar pelatihan pasukan kepada seluruh personel baik itu TNI maupun Polri di bawah Fly Over Makassar, Minggu (22/4/18).

“Jumlah pasukan yang diturunkan ada 4.000 personel, 2.581 di antaranya unsur Polri, selebihnya TNI. Gelar  pasukan ini dalam rangka  mengantisipasi gangguan Kamtibmas pasca keluarnya keputusan sengketa Pilwalkot Makassar di MA,” kata Kabid  Humas Polda Sulsel, Kombes Polisi Dicky Sondani, Minggu (22/4/18).

Tak hanya itu, masyarakat khususnya pengendara roda dua dan empat agar menghindari beberapa titik yang rawan terjadi bentrok.

“Kita juga tempatkan personil di beberapa titik, salah satunya adalah kantor-kantor pemerintahan DPRD, KPU, Panwaslu, kemudian juga daerah objek vital Bandara, Pelabuhan, PLN, dan beberapa titik lainnya yang kita waspadai”, jelas Dicky. (sul/fajar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.