Peduli Kearifan Lokal, Kerukunan Keluarga Wajo Tegas Dukung NH-Aziz

Minggu, 22 April 2018 - 17:38 WIB

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Semakin banyak dukungan berdatangan kepada pasangan calon Gubernur-calon Wakil Gubernur Sulsel nomor urut satu, Nurdin Halid-Abdul Aziz Qahhar Mudzakkar (NH-Aziz). Giliran Kerukunan Keluarga Wajo turut memperkuat upaya pemenangan duet nasionalis-religius.

Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua Kerukunan Keluarga Wajo DKI Jakarta, H. Andi Hasan saat ditemui belum lama ini. Kata dia, sosok kedua kandidat sebagai figur pemimpin idaman untuk membangun Sulsel ke depan.

H. Andi Hasan menuturkan, dirinya kagum dengan sosok NH yang juga merupakan pria kelahiran Bone. Di mata H. Andi Hasan, NH merupakan pribadi yang begitu menghargai nilai-nilai kearifan lokal. Penghargaan terhadap warisan leluhur disebut sebagai salah satu indikator utama dalam menentukan pemimpin.

“Beliau meskipun sudah lama berkiprah di tingkat nasional, tetapi masih mau pulang untuk membangun kampung dengan mencalonkan gubernur. Dia tidak lupa dengan asalnya, berbahasa Bugis juga masih cukup kental,” ujarnya.

Lebih lanjut, H. Andi Hasan mengungkapkan, kesediaan pihaknya untuk turut memenangkan NH-Aziz pada Pilgub Sulsel mendatang. Seluruh simpul keluarga maupun kerabat akan disosialisasikan untuk mendukung pasangan yang dikenal tegas, merakyat, dan religius ini.

“Insya Allah, kami siap berada di barisan NH-Aziz. Mudah-mudahan, harapan kita, beliau bisa menang di pilgub dan menjadi gubernur,” tuturnya.

H. Andi Hasan juga mengimbuhkan, dirinya memang kader Golkar tulen. Sejak awal, dirinya tak pernah pindah keanggotaan partai dan menjadi kutu loncat. Hal itu juga berlaku pada NH yang disebutnya memegang teguh komitmen.

“Karena saya sejak muda selalu di Golkar, dari awal saya di Golkar. Selalu mendampingi Baramuli dulu, kartu anggota juga masih dari Akbar Tanjung,” tandasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *