Prabowo Tegas Tolak Pinangan Jokowi

Minggu, 22 April 2018 - 06:09 WIB
Di sela-sela pidatonya Prabowo sempat kesal melihat para kader Gerindra yang mencari tempat berteduh, sementara dia di panggung kepanasan. (Foto: Gunawan Wibisono/JawaPos.com)

FAJAR.CO.ID — Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy (Rommy) pernah menyampaikan bahwa Joko Widodo (Jokowi) menyatakan niatnya meminang Prabowo Subianto sebagai calon wakil presiden (cawapres), mendampinginya di Pilpres 2019.

Saat dikonfirmasi mengenai hal ini, Ketua Umum Partai Gerindra itu menegaskan ia tidak akan menerima tawaran yang diberikan oleh petahana. Alasannya, ia memastikan komitmennya memegang mandat calon presiden (capres) yang diberikan partai.

“Saya kan sudah dapat perintah dari partai saya,” katanya singkat di sela-sela gowes bersama PKS di titik finish kantor DPP PKS, Jakarta, Sabtu (21/4).

Dengan mandat itu, mantan Danjen Kopassus ini mengaku siap kembali bertarung melawan Jokowi. Adapun soal gembar-gembor yang Rommy yang mengatakan ada tawaran dari Jokowi untuknya, Prabowo hanya tersenyum kecut.

“Dia nggak mengikuti perkembangan 11 April di Hambalang kali ya?” ucapnya.

Sebelumnya, Rommy menyampaikan, Jokowi sempat berencana menawari Prabowo posisi cawapres. Jokowi menanyakan rencana tersebut yang kemudian diamini oleh Rommy.

Padahal seluruh pimpinan partai koalisi pendukung tidak sepakat dengan rencana mantan Gubernur DKI Jakarta itu. Adapun alasan Jokowi ingin berduet dengan Prabowo tak lain adalah untuk menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). (gwn/JPC)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *