Vodeo Tron Kini Terbengkalai

Minggu, 22 April 2018 - 14:25 WIB

VIDEOTRON yang berdiri tegak di Jalan Wolter Monginsidi, Sangatta Utara, tampaknya tak berfungsi secara maksimal. Penayangan informasi kepada masyarakat hanya terjadi pada siang hari saja. Idealnya siang dan malam. Informasi yang disampaikan pun tidak sesuai harapan masyarakat. Hampir setiap hari yang ditampilkan hanya animasi tulisan tangan atau tutorial tentang korupsi.

Padahal, kegiatan Pemkab Kutim melimpah. Baik dalam kota maupun program kecamatan. Mulai dari pembangunan infrastruktur, pariwisata, dan semua yang berkaitan dengan kemajuan Kutim.

Ironi, fasilitas yang memakan biaya 1 miliar lebih tersebut tidak dimanfaatkan sebaik mungkin. Padahal, videotron merupakan media yang baik untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat. Bahkan, dapat menambah pendapatan asli daerah (PAD) jika disewakan kepada pihak ketiga.

“Yang ditayangin itu-itu saja. ‘Kan banyak sekali program Pemkab Kutim. Seharusnya ganti-ganti. Kalau seperti itu, siapa yang mau lihat. Apalagi tayangannya hanya siang saja,” ujar Ningsi warga sekitar.

Keluhan itu cukup berdasar. Pasalnya, dengan maksimalnya penayangan program Pemkab Kutim di videotron, maka akan mengimbangi kritikan yang tengah marak.

“Akibat defisit, kritikan masuk terus ke Pemkab Kutim. Nah, seharusnya imbangi dengan program-program Pemkab Kutim. Tayangkan semuanya, jadi masyarakat tahu,” katanya.

Sementara itu, Budi, kasi yang membidangi masalah videotron enggan memberikan jawaban. Dirinya melimpahkan sepenuhnya kepada pimpinan.

“Untuk bisa menjawab itu semua, alangkah lebih baiknya ditanyakan dan ketemu langsung dengan Bapak Kadis,” kata Budi. (dy/jpg/k1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *