Waspada, Curanmor Makin Sering Operasi

Minggu, 22 April 2018 - 18:41 WIB

FAJAR.CO.ID, TARAKAN – Warga harus memastikan bahwa sepeda motor yang diparkir dalam kondisi aman. Setidaknya, menggunakan kunci pengaman ganda agar tidak mudah dibawa kabur maling.

Pasalnya, akhir-akhir ini pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) masih berkeliaran. Meski, pihak kepolisian juga sudah beberapa kali menciduk pelaku curanmor.

Kamis (19/4) malam, sekira pukul 23.00, warga RT 53 Kelurahan Karang Anyar, Kecamatan Tarakan Barat, Rudi Kasira, kehilangan sepeda motor yang diparkir di depan rumahnya. Saat itu, dia lupa mengunci setang sepeda motornya.

Namun, ketika di dalam rumah dia teringat untuk mengunci setang. Namun, sepeda motor matic warna hitam dengan nomor polisi KT 5550 JN miliknya sudah tidak ada di tempat.

“Padahal baru sebentar di dalam rumah. Keluar mau tutup pakai jas hujan juga, sudah hilang,” ujarnya.

Dikatakannya, kehilangan sepeda motor di sekitar rumahnya sudah merupakan yang ketiga kalinya. Juga karena lupa mengunci setang. “Awal tahun ada juga tetangga yang kehilangan sepeda motornya. Katanya gara-gara tidak mengunci setang motor juga,” ungkapnya.

Sementara itu, Kapolres Tarakan AKBP Dearsystone Supit melalui Paur Subbag Humas Ipda Taharman, mengakui pihaknya sudah menerima laporan pencurian sepeda motor dengan nomor polisi KT 5550 JN.

“Sekarang sudah dilakukan penyelidikan. Kami juga kembali mengingatkan kepada masyarakat bahwa kejahatan dilakukan ketika ada kesempatan. Jadi, tolong perhatikan keamanan kendaraannya,” ujarnya. (*/ade/fen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.